Burgo Infinito "Unity in Diversity", Ketika Seni Dipadu dengan Fesyen - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 7 September 2019 | 00:40 WIB

Burgo Infinito "Unity in Diversity", Ketika Seni Dipadu dengan Fesyen

Keindahan yang memikat manusia sejak dulu, sekarang, dan selamanya
Citra Kirana
Photo :
  • Istituto di Moda Burgo

Citra Kirana

VIVA – Seorang lulusan Burgo Milan, Jenny Yohana Kansil, membuka Istituto di Moda Burgo (IMB) Indonesia tepat 1 August 2011. Mimpi dan ambisinya adalah memberi solusi inovatif bagi sektor pendidikan fashion di Indonesia karena dia merasakan sendiri ketrampilan khas Italia selama pendidikannya di Milan, yang meliputi sistem produksi, teknik menjahit dan pembuatan pola yang sempurna yang meningkatkan kualitas desain dan produk fashion lokal.  
 
Selama perjalanan 8 tahun terakhir, IMB Indonesia tumbuh menjadi wadah bagi nilai hidup berupa integritas, selalu memberi yang terbaik, hasrat, kreativitas, jiwa wirausaha, dan karya otentik bagi para Burgonian (nama bagi para alumni Burgo).

IMB Indonesia juga percaya bahwa hanya dengan menjadi orisinil maka setiap insan kreatif menjadi spesial dan memiliki daya saing, “Tidak ada yang bisa menyamai jika menjadi diri sendiri!”.
 
Tepat 29 Agustus 2019 lalu, di La Moda, Plaza Indonesia, IMB menggelar ulang tahunnya yang ke-8. Ulang tahun ke– 8 dan angka 8 bersinonim dengan lambang infinity yang menggambarkan sesuatu yang tanpa batas atau tak terhingga. Dan begitulah cara IMB menciptakan fashion di Burgo. Sebuah karya seni abadi. Keindahan yang kerap memikat manusia sejak dulu, sekarang, dan selamanya.

"Demikian pula visi kami untuk masa depan Burgo: INFINITO – yaitu membawa pengaruh kuat, unik, berbeda, menarik, indah dan memajukan industri fashion," tulis rilis yang diterima VIVA dari IMB Indonesia.

Oleh karena itu IMB Indonesia bekerjasama dengan beraneka bakat pilihan. "Sekolah kami bukan hanya tentang fashion, melainkan juga tentang karya seni."  


 
Ada koleksi-koleksi luar biasa yang khusus diciptakan oleh para tenaga pengajar berpengalaman di Burgo. Mulai dari Melanie Setiawan, Amelia Lau, Amot Syamsuri Muda and Jesslyn Santosa. Juga oleh Burgonian Rising Stars, yaitu para murid pilihan Burgo yang mulai bersinar dalam dunia fashion di Indonesia lewat talenta mereka yang luar biasa: Raegitazoro, Oxceloxcel, Untaian Asa and Julianto.    

Koleksi fashion tersebut dilengkapi dan dipadukan secara harmonis dengan seni lukis dari Monica Hapsari @monicahapsari dan seni tari dari Eyi Lesar @eyi_oei, Eriza Trihapsari @erizatrihapsari dan Amanda Siallagan @amandabsurdity oleh art director dari Burgo Milan yang berperan sebagai show director, BIAGIO BELSITO.

Saksikan Juga

Kecewa Berat! Detik-detik Persija Pecat Julio Banuelos

LIGA INDONESIA - 3 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...