Desainer Indonesia Buat Gaun untuk Tokoh Utama Disney's Maleficent

Maleficent Fashion Collaboration
Sumber :
  • Dokumentasi Disney

VIVA – Tinggal hitungan hari, tepatnya pada 16 Oktober 2019, film Disney's Maleficent: Mistress of Evil akan diputar di bioskop seluruh Indonesia. Menyambut perilisan film tersebut, pihak Disney Indonesia berkolaborasi dengan tiga disainer lokal menghadirkan sebuah fashion show.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Ketiga desainer di antaranya Albert Yanuar, Imelda Kartini dan Andreas Odang, akan menampilkan total 24 look yang terinspirasi dari kisah dan karakter ikonik dari film tersebut, seperti Maleficent, Princess Aurora, dan karakter terbaru Queen Ingrith.

Baca Juga: Jared Leto Kesal Saat Joaquin Phoenix Lebih Sukses Perankan Joker

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Karya busana ciptaan Albert Yanuar terinspirasi dari kisah dongeng Putri Aurora yang identik dengan kepribadiannya yang begitu ceria dan hangat. Nuansa gembira khas karakter Aurora diperlihatkan melalui pemilihan warna yang cerah digabungkan dengan teknik bordir untuk menghasilkan detail yang menarik.

Sedangkan Imelda Kartini terinspirasi oleh karakter Queen Ingrith. Desainer yang karyanya pernah ditampilkan dalam Asia's Next Top Model ini menggunakan kain Jacquard untuk menggambarkan karakteristik yang kuat dan elegan. Berfokus pada elemen kerajaan, gaun ini mencerminkan sosok yang berjiwa besar dan pemberani. Pola detail pada gaun menggambarkan karakter unik dari Queen Ingrith untuk melengkapi tampilannya.

Ramaikan Halloween, Warganet Heboh Intip Pose Vino G Bastian

Yang terakhir desainer Andreas Odang. Ia membuat gaun hitam penggambaran dari karakter Maleficent yang kuat dan misterius, terinspirasi dari kisah cinta kelam yang tertuang pada material kain Jacquard. Kekuatan cinta Maleficent tercermin pada detail gaun dan pemakaian warna gelap untuk melengkapi kesan dramatis dari Maleficent.

Ketiga karya dari desainer tersebut akan dipamerkan dalam sebuah fashion show bertajuk Saints, Evils and In Between: A Special Art and Fashion Collaboration Inspired by Disney's Maleficent: Mistress of Evil. Fashion show ini akan dilangsungkan pada 24 Oktober 2019, pukul 17.30-18.00 WIB, di Main Atrium Senayan City, sebagai bagian dari rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2020.

Barli Asmara.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Rencananya, fashion show Tribute to Barli Asmara akan menampilkan 24 look di masing-masing sequence, di Jakarta Fashion Week 2021.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020