Hadirkan Seragam Tenun Indonesia Maskapai Ini Gaet Didiet Maulana

Garuda Indonesia dan Didiet Maulana
Sumber :
  • Viva.co.id/Bimo Aria

VIVA – Setelah sebelumnya semat menggandeng desainer batik kenamaan Anna Avantie, Maskapai Nasional Garuda Indonesia kini kembali meluncurkan seragam bertajuk "Tenun Flight" yang mulai diperkenalkan kepada pengguna jasa di bulan Oktober 2019.  Seragam tematik awak kabin ini secara khusus akan di layanan penerbangan spesial Garuda Indonesia

Didiet Maulana Tampilkan Koleksi Busana Wiron di JFW 2024

“Peluncuran seragam tematik awak kabin kali ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam memperkenalkan  pesona keragaman budaya Indonesia sekaligus mempromosikan keindahan kain tenun sebagai salah satu kekayaan budaya khas nusantara," ungkap  Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara saat ditemui di Tribarata, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2019. 

Keindahan seragam awak kabin tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan IKAT Indonesia karya desainer muda ternama Indonesia, Didiet Maulana, yang mengusung tema “Puspa Nusantara”. Didiet sendiri menjelaskan bahwa Puspa sendiri berarti bunga. artinya dengan desain ini ia juga ingin membawa harum nama Indonesia. 

Didiet Maulana: Shopee Buktikan Batik Lokal Juga Layak Ekspor

Sementara itu Ari juga mengungkapkan bahwa kain tenun yang digunakan sebagai seragam tematik ini merupakan karya para perajin lokal yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia seperti Bali dan Yogyakarta. 

Ari berharap dapat semakin membuka kesempatan perajin tenun lokal untuk mengaktualisasikan karya mereka untuk sejajar dengan produk unggulan budaya nasional lainnya yang sudah terlebih dahulu populer.

Dukung Produsen Batik Lokal Berdaya Saing Global, Shopee Pertegas Komitmen untuk Ekspor UMKM

"Terobosan seragam tematik awak kabin Garuda Indonesia yang kami hadirkan melalui tajuk penerbangan khusus "Tenun Flight" ini selaras dengan  respons positif masyarakat terhadap seragam tematik awak kabin sebelumnya yang diperkenalkan pada penerbangan “Kebaya Flight” yang sangat baik," kata Ari.

Sebagai informasi rangkaian penerbangan khusus “Tenun Flight” akan hadir secara berkala selama bulan Oktober ini dengan keberangkatan dan tujuan ke berbagai kota di Indonesia.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Datengin Didiet Maulana Buat Rancang Baju, Netizen: Mencium Bau-bau Lamaran

Nikita Mirzani kembali membuat para netizen bertanya-tanya. Setelah bikin penasaran soal hubungan asmaranya dengan Rizky Irmansyah yang merupakan ajudan Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024