Ada Pelantikan Presiden, Pelaksanaan Jakarta Fashion Week 2020 Diundur

Model mengenakan busana rancangan Anna Budiman pada malam penutupan Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu, 31 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 sebelumnya dijadwalkan digelar pada 19-25 Oktober 2019. Namun, GCM Group selaku pihak penyelenggara telah memutuskan untuk memundurkan waktu penyelenggaraannya.

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

"Indonesia telah memilih, dan Presiden serta Wakil Presiden akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2019. Demi kelancaran proses tersebut, beberapa area yang termasuk pada lapis pertama lokasi prosesi akan diberikan keamanan yang lebih ketat. Kebetulan, Senayan City termasuk dalam area tersebut," ungkap Svida Alisjahbana, CEO GCM Group sekaligus Chairwoman Jakarta Fashion Week, di Senayan City Jakarta, Selasa 15 Oktober 2019. 

Baca juga: Jakarta Fashion Week 2020 Bakal Diramaikan Puzzle, Dress dan Sneakers

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Dengan perubahan ini, Jakarta Fashion Week kini akan diselenggarakan pada 22 - 28 Oktober 2019, mundur tiga hari dari penyelenggaraan awal. Sementara itu, Fashionlink Showroom and Market yang awalnya akan diadakan pada 21-25 Oktober 2019, jadi akan diselenggarakan sepanjang 22-26 Oktober 2019.

"Kami sudah menghubungi semua mitra dan desainer terkait penyesuaian jadwal. Beberapa mitra setuju bahwa dimundurkannya Jakarta Fashion Week 2020 tahun ini justru akan memastikan jumlah partisipasi yang lebih prima dari para undangan dan pecinta fashion yang datang sebagai pengunjung," kata Svida. 

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia

Acara akan tetap berlangsung di lokasi yang sama, yaitu Senayan City Mall, Jakarta Pusat. Buat kamu yang sudah terlanjur membeli tiket enggak perlu khawatir. Semua undangan yang telah disebarkan dan didapatkan melalui aplikasi Jakarta Fashion Week, akan tetap berlaku sesuai dengan acara yang tertera, meski hari dan jamnya berganti.

"Kami menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang Anda alami. Akan tetapi kami harap Anda dapat berbagi semangat kami untuk menghormati prosesi kenegaraan yang akan berlangsung," kata Svida.

Jakarta Fashion Week (JFW) merupakan pekan mode utama di Indonesia sejak 2007. Sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, JFW memberikan arahan bagi para penggiat mode dan menyediakan arena prestisius untuk unjuk bakat serta kreativitas dunia fesyen dalam negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya