IMFW 2019 Jadi Jembatan Modest Fashion Indonesia Menuju Panggung Dunia

Indonesia Modest Fashion Week 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sumiyati

VIVA – Menyongsong Indonesia menjadi kiblat pakaian tertutup atau modest fashion dunia di 2020, helatan Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019, yang digelar pada 16-20 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), menjadi salah satu jembatan dalam mensukseskan wacana tersebut. 

Happy Jehan dan Gegfia Luncurkan Ellaya: Brand Fashion Baru dengan Ruffles yang Memukau

Dihelat untuk ketiga kalinya, IMFW menyuguhan warna warni modest fashion yang berkualitas tinggi. IMFW mewadahi para pelaku kreatif, untuk turut serta memperkuat pasar domestik dan juga global, dengan melahirkan karya-karya kreatif yang berkualitas dan berdaya saing.

"Kami optimistis, bahwa wacana Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia siap diwujudkan. Dan, karya-karya modest fashion pun siap menembus pasar global, dengan tetap mencitrakan identitas Indonesia," ujar Ketua Pelaksana IMFW, Jeny Tjahyawati di Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019. 

Inspirasi Modest Wear Buat Liburan Akhir Tahun, Nyaman Tapi Tetap Sopan!

Jeny mengatakan, dukungan dari semua pihak diperlukan, khususnya pemerintah, dalam hal infrastruktur dan sistem, demi terwujudnya wacana ini.

Pada perhelatan kali ini, IMFW tampil dengan mengusung tema Nautica Archipelago, yang mengangkat keindahan kepulauan bahari Indonesia.

Keren! Mahasiswa Malang Boyong Koleksi Modest Bergaya Edgy di IN2MF 2023

"Tema ini sejalan dengan wacana pemerintah, yang tengah menggalakkan destinasi wisata laut serta dengan tren busana di 2020 mengenai keindahan laut. Pemandangan yang menawan dari laut dan sekelilingnya, bisa diadaptasi dalam koleksi indah,” tuturnya.

Nautica Archipelago menjadi tema, yang diharapkan dapat mengangkat budaya dan tradisi lokal. Dengan begitu, wacana Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia dapat secara nyata diwujudkan.

Buttonscarves Modest Fashion Exhibition di Singapura

Buttonscarves Bawa Modest Fashion Indonesia ke Mancanegara, Hadirkan Pameran di Singapura

Dalam rangkaian merilis The Singapore Series, Buttonscarves hadirkan Pop Up Installation “Modest Fashion Exhibition” di Singapura pada 18- 28 Januari 2024 di Singapura

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024