Gak Perlu Skincare, Buah-buahan Segar juga Bisa Bikin Kulit Glowing - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 3 Desember 2019 | 06:36 WIB

Gak Perlu Skincare, Buah-buahan Segar juga Bisa Bikin Kulit Glowing

Enggak perlu skincare mahal untuk punya kulit bercahaya
Ilustrasi wanita/masker/skincare.
Photo :
  • Freepik/senivpetro

Ilustrasi wanita/masker/skincare.

VIVA –Mendapatkan kulit cantik bercahaya tidak harus merogoh kocek yang terlalu dalam lho. Sebab, buah-buahan yang notabene memiliki harga yang lebih murah dibanding skincare pun, bisa memberikan keajaiban untuk kulit kamu.

Buah-buahan dikemas dengan vitamin, mineral, dan semua nutrisi penting yang dapat memastikan kulit kamu jadi indah dan bercahaya. Menurut para ahli, melakukan facial dengan buah-buahan, tidak hanya menghemat biaya, tapi juga dapat menyelamatkan kulit kamu dari efek samping produk yang mengandung bahan kimia.

Menurut Gungun Sharma, penata rias dan kecantikan yang berbasis di Bengaluru, India, untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengaplikasikan masker buah ini selama 15-20 menit.

Dilansir dari Times of India, Senin 3 Desember 2019, berikut beberapa masker buah yang bisa menjaga kulit kamu tetap terhidrasi, sehat dan bercahaya.

Pisang dan madu
Hancurkan satu buah pisang dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok makan madu dan sedikit perasan lemon ke dalamnya. Oleskan secara merata di wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat.

Masker ini bekerja sangat baik untuk mengatasi kulit berminyak. Pisang diketahui mengandung vitamin dan nutrisi penting yang dapat menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi jerawat.

Pepaya dan putih telur
Tumbuk setengah cangkir potongan pepaya yang sudah matang. Dalam mangkuk terpisah, kocok satu putih telur. Campur keduanya dan oleskan secara merata di wajah kamu. Bilas setelah 15 menit.

Ulangi seminggu sekali untuk membantu mengencangkan kulit. Pepaya diketahui baik untuk kulit, karena kaya akan vitamin A dan C. Juga mengandung enzim khusus yang disebut papain, yang dapat membantu mengurangi bintik-bintik hitam.

Kiwi dan pisang
Hancurkan satu buah kiwi dan satu pisang dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok makan dadih atau tahu susu ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit kemudian bilas. Ini dapat membantu mengurangi garis-garis halus. Sifat anti inflamasi pada kiwi juga dapat mengobati jerawat.

Jambu biji
Parut setengah cangkir jambu biji dan tambahkan satu sendok makan bubuk oatmeal serta satu sendok makan madu ke dalamnya. Oleskan di wajah dan biarkan selama 20 menit. Cuci bersih dengan air dingin. Gunakan 2 kali seminggu untuk mengatasi masalah kulit kamu. Jambu biji diketahui kaya akan vitamin A dan C. Selain itu, zat yang terkandung di dalamnya dapat menjaga kulit kamu bebas dari noda, jerawat dan kerutan.

Delima
Campurkan beberapa biji delima untuk dibuat pasta. Tambahkan satu sendok makan daun teh hijau ke dalamnya. Oleskan di wajah dan diamkan 20 menit. Cuci dengan air dingin. Delima kaya akan vitamin C, yang efektif untuk mengatasi kulit kusam dan kering. Jika digunakan secara teratur, masker ini dapat menghaluskan kulit kamu.

 

loading...
Muat Lainnya...