Tips Make Up Antiluntur Saat Musim Hujan

Ilustrasi make-up.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Musim hujan cenderung membuat banyak orang panik, sebab tak sedikit orang yang lupa membawa jas hujan dan payung. Karena itu, mereka selalu merasa khawatir jika pakaiannya basah saat hujan mendadak turun.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Bukan hanya pakaian, air hujan juga kerap membasahi area wajah dan membuat tampilan menjadi 'kusut'. Terlebih bagi kaum hawa, make up yang dikenakan menjadi luntur dan berantakan.

Sebenarnya, untuk membuat tampilan make up awet dan anti luntur saat musim hujan sangat sederhana namun sering dilupakan. Pemilihan make up jenis waterproof menjadi jawaban untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

"Udah pasti pilihnya make up yang kandungan waterproof. Seperti maskara, biar enggak luntur kena air hujan, pemilihannya pasti yang waterproof. Selama tidak digosok saat kena air, maskaranya pasti tahan lama," ujar Brand Director Y.O.U., Dickson Leo, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, saat terkena air hujan, sebaiknya hanya ditekan pelan dengan tisu agar tidak berantakan dan air meresap di tisu. Leo juga menambahkan bahwa kandungan make up yang ringan serta pas di tiap jenis kulit disarankan untuk musim hujan ini.

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

"Sebaiknya yang ringan (kandungannya) dan cocok dengan warna kulit," jelasnya.

Senada dengan itu, make up dengan kandungan yang ringan juga cenderung dipilih oleh banyak orang di saat musim hujan. Survei dilakukan oleh Guardian secara online pada periode 23 September hingga 17 Oktober 2019 dan diikuti lebih dari 5000 responden. Guardian Top Stars 2019 memberikan penghargaan untuk produk-produk kesehatan dan kecantikan, baik lokal maupun Internasional dalam beragam kategori, baik Kosmetik, Skincare, Health Care maupun Personal Care.

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Guardian untuk merek-merek mitra yang selama ini telah meramaikan dunia kesehatan dan kecantikan dengan beragam produk terbaiknya. Kosmetik, Skin Care, dan Personal Care menjadi pilihan pelanggan untuk memberi tampilan yang menarik," ujar Direktur Guardian Indonesia, Naresh Kalani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya