Tips Supaya Gak Ketipu Diskon Kaleng-kaleng di Harbolnas 2019

Ilustrasi belanja.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Hari ini masyarakat dimanjakan dengan penawaran spesial ketika berbelanja secara online. Mengingat Kamis, 12 Desember 2019 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas 12.12.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

Pada Harbolnas, ini terdapat banyak penawaran menggiurkan dari berbagai merchant di banyak platform belanja online. Penawaran besar-besaran saat Harbolnas memang membuat orang harus teliti dan cermat ketika berbelanja.

Salah satunya terkait dengan ketersediaan barang. Mengingat pada Harbolnas, harga yang ditawarkan bisa mencapai setengah dari harga aslinya atau lebih. Enggak heran jika kita perlu berlomba-lomba dengan banyak orang untuk mendapatkan barang tersebut.

Sambut Harbolnas, Zulhas Jadi Host Shopee Live Bersama Seller UMKM Ekspor

Lalu, bagaimana tipsnya agar tidak kehabisan barang dengan penawaran harga fantastis?

Director Shopee Indonesia, Christin Djuarto membagikan tips untuk para pemburu diskon di Harbolnas mulai tengah malam ini.

Sambut Harbolnas, TikTok Shop Resmi Gabung Tokopedia dan Beroperasi Lagi

Pertama adalah untuk mengaktifkan fitur ‘Ingatkan’ pada waktu-waktu tertentu yang memberikan diskon spesial tersebut.

“Fitur Ingatkan jam segini kalau udah punya spesifik mau apa, (pakai) fitur ingatkan. Untuk ngejar promosi cepat untuk beberapa jam bisa top up Shopee pay biar lancar,” kata dia saat ditemui di Go Work FX Jakarta, Rabu 11 Desember 2019.

Selain itu, yang juga menjadi perhatian dalam program Harbolnas adalah terkait diskon. Tidak sedikit dari penjual di beberapa E-commerce yang nakal, dengan menaikkan harga terlebih dahulu, kemudian memberikan diskon palsu.

Dengan kata lain, penjual tersebut tidak memberikan diskon sama sekali.

Terkait dengan hal tersebut, Christin menjelaskan pihaknya sudah memiliki peraturan yang ketat. Jika memang ada pihak yang terbukti melakukan hal tersebut, pihaknya akan memberikan sanksi yang tegas.

“Ada sistem trekking menaikkan harga sebelum diskon. Ini peraturan baru. Kita ada punishment buat pelaku. Final point kita monitor,” kata dia.

Dia juga membagikan tips kepada masyarakat agar tidak tertipu dengan diskon palsu. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah melihat review dari para pembeli di merchant tersebut.

Customer sarankan cek review karena itu paling bagus. Cek semuanya, mulai dari diskon hingga detail barang. Dilihat dari foto melihat barang seperti apa, akan ada review dari penjual apakah harga itu oke atau pengiriman seperti apa,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya