Pakai Make Up Saat Bercinta, Bikin Suasana Berantakan hingga Jerawat

Ilustrasi makeup/riasan/kosmetik.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Make up memang segalanya bagi cewek. Rasanya, make up dan wanita enggak bisa dipisahkan satu sama lain. Enggak dipungkiri, make up memang mampu membuat kita merasa cantik sepanjang waktu. Tapi sayangnya, menggunakan makeup sepanjang waktu juga bukan ide yang baik.

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Terkadang, make up bisa sangat buruk buat kulit kita. Untuk itu, kamu harus lihat sikon dulu saat mau memakai make up ya. Kalau kamu sedang berada dalam empat kondisi berikut ini, sangat disarankan lebih baik kamu enggak usah pakai make up. 

Kondisi apa saja yang dimaksud? Dilansir dari Times of India, berikut empat kondisi yang enggak memperbolehkan kamu memakai make up.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Bersih-bersih

Kulit kamu bakal terkena debu dan kotoran saat kamu melakukannya. Jadi yang terbaik, lindungi kulit kamu, jika perlu gunakan masker. Mengenakan make up saat kamu bersih-bersih dapat meningkatkan lapisan produk pada kulit, yang membuat kulit kamu rentan terhadap campuran kotoran yang menyebabkan jerawat. Selain itu, debu yang menempel pada pori-pori juga dapat menyebabkan jerawat. 

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Seks

Memakai make up saat berhubungan seks bukanlah ide yang baik. Riasan wajah yang akan menempel di bantal dan sprei akan membuat seks semakin berantakan. Belum lagi ketika kamu berciuman, lipstik kamu akan berantakan dan menempel pada pasanganmu. Bakteri wajah dan minyak bercampur dengan make up dan keringat, hal itu bisa menimbulkan jerawat. 

Berolahraga

Tidak masuk akal memakai make up saat berolahraga, karena kamu cenderung berkeringat. Ini buruk untuk kesehatan kulit kamu, karena keringat dan make up adalah campuran yang buruk. Olahraga dapat membuat kulit menghangat dan melembutkan sebum. Jika dipadukan dengan make up dan masuk ke pori-pori kamu, ini hanya akan menghasilkan komedo dan jerawat. 

Penerbangan panjang

Jika kamu melakukan penerbangan singkat memakai make up tidak jadi masalah. Tetapi, jika kamu berniat melakukan penerbangan lebih lama, kamu harus menghindari make up. Memakai make up dalam waktu lama ketika berada di pesawat akan membuat kulit kamu dehidrasi. Akan lebih baik jika kamu menggunakan masker, essence, toner, atau yang sifatnya menghidrasi kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya