4 Perawatan Wajah Tak Biasa Wanita Korea

ilustrasi wajah mulus
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Wajah mulus dan bersinar yang dimiliki para bintang Korea seringkali banyak membuat iri. Karenanya, perawatan ala Korea selalu diminati.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Berikut ini adalah 4 jenis perawatan rahasia wanita Korea yang patut dicoba yang dilansir dari laman Koreaboo.

Mandi setengah badan

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Peningkatan sirkulasi darah sangat penting bagi kesehatan kulit. Untuk merangsang sirkulasi darah, spa terkadang memiliki "ban shin yoks," atau "half baths" dimana tubuh bagian bawah direndam dalam air panas sampai ke pusar saat tubuh bagian atas benar-benar kering. Ini menciptakan perbedaan suhu di tubuh yang menyebabkan lebih banyak aliran darah. Kamu dapat dengan mudah melakukan ini di rumah sendiri dengan mengisi setengah bak mandi. 

Pijatan Wajah

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Pijatan wajah dapat meningkatkan sirkulasi dan mendorong drainase getah bening. Proses pijat lima langkah ini mungkin terlihat sedikit konyol, tapi bermanfaat bagi kulit. Pijatan wajah dapat memperlancar sirkulasi darah di kulit serta meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Sirkulasi darah yang lebih baik secara efektif dapat meremajakan sel kulit, sehingga membuat kulit menjadi awet muda. Selain itu, pijat wajah juga dapat menunda tanda penuaan seperti garis-garis halus dan keriput muncul. Hingga mencegah kerusakan kolagen pada kulit dan menjaga wajah dari kerusakan dan penuaan.

Ada lima langkah yang bisa dilakukan. Pertama, gunakan jari-jari kamu untuk memijat dari dahi sampai ke pelipis mata. Lakukan proses ini sebanyak 2 kali.

Kedua, pijat perlahan di area pelipismu selama 3-4 detik. Ketiga, tekan 3-4 detik mulai dari mata kemudian turun ke pipi dan dagu. Keempat, keringkan wajah dengan lembut menggunakan ujung jari. Kelima, gunakan kedua tangan untuk mengusap wajah dari dalam ke luar dan ulangi sebanyak 3 kali.

Senam wajah

Bukan hanya otot tubuh yang perlu dilatih, ternyata memiliki otot wajah yang kencang juga penting untuk menjaga tampilan wajah yang sehat dan terlihat awet muda. 

Untuk senam wajah ini, kamu cukup mengucapkan huruf vokal, "A, E, I, O, U" dengan suara keras sebanyak tiga kali di pagi hari dan tiga kali di malam hari, ini akan meregangkan otot kanan dan mencegah kulit kendur dan keriput. 

Cuci wajah dengan air beras

Salah satu rahasia alami cantik wanita Korea adalah air beras yang digunakan untuk mandi dan mencuci rambut mereka. Tidak hanya itu, air beras pun juga memberikan hasil yang baik jika digunakan pada wajah.

Untuk menggunakan air beras untuk mencuci wajah, yang harus dilakukan antara lain, cuci bersih beras kemudian rendam beras selama 15 menit dengan air bersih. Kemudian keluarkan air dan gunakan air rendaman tadi untuk mencuci muka atau untuk membilas rambut setelah keramas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya