Paduan Riasan Flawless dan Histori Indonesia di Muffest 2020

wardah
Sumber :
  • Viva.co.id/Diza Liane

VIVA – Flawless saat ini tengah menjadi tema untuk berbagai hal termasuk riasan untuk wajah. Konsep flawless ini mulai tren saat para selebriti Korea Selatan mengenalkannya pada dunia.

Lestarikan Budaya, Warga NTT Jabotabek Gelar Tradisi Tinju Tradisional Etu

Flawless sendiri berarti tidak berlebihan. Konsep flawless yang dibawa oleh para penyanyi asal Korea Selatan itu merupakan perpaduan warna-warna lembut sehingga riasan wajah nampak alami. Hal ini pula yang dibawa Wardah dalam gelaran MUFFEST 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

"Makeup soft dan lembut. Lipstik dengan warna nude tapi tetap bisa awet," ujar PR Manager Wardah, Sulikah, Sabtu 22 Februari 2020.

Contek Inspirasi Busana Muslim Lebaran dari Ajang MUFFEST 2021

Riasan flawless ini turut diaplikasikan dalam gelaran fashion show milik Restu Anggraini. Dalam menyambut datangnya musim semi dan musim panas 2020, ETU yang dirancang oleh Restu, kembali mempersembahkan sebuah koleksi fashion berpakem modest yang terinspirasi dari kekayaan historis Indonesia. 

Kali ini, sekelumit kisah tentang awal pembangunan kota Jakarta sebagai ibukota negara mengilhami ETU  dalam membangun rangkaian busana siap pakai yang diberi tajuk "The Clover Code".

Muffest Hadirkan Batik Tulis Tuty Adib dengan Proses Pewarnaan Alam

"ETU looknya daily flawless karena sekarang musim (demam segala hal tentang) Korea. Koleksi yang akan dikeluarkan terinspirasi dari kekayaan history indonesia di mana punya banyak sejarah seperti pembangunan kota Jakarta dan daun Semanggi," ujar Perwakilan Restu Anggraini, Rahma.

Rangkaian kisah historis tentang daun semanggi dan Jakarta dituangkan ke dalam motif cetak yang menghiasi keseluruhan koleksi ETU kali ini. Peta kota jakarta sengaja diaplikasikan dalam motif cetak yang subtil agar tampak serasi dengan motif daun semanggi yang manis dan estetis.

Kedua motif ini kemudian diimplementasikan ke dalam bahan satin berpalet lembut seperti moss green, abu-abu gelap, putih gading, weathered espresso, light gold, dan evening sand. Demi menjadikan koleksi kian menarik dan sarat akan nuansa feminin, ETU mempertemukan kain satin dengan tulle dan organza yang diperkaya dengan permainan teknik printing maupun plisket. 

Selain itu, ETU juga mengedepankan aksen cantik seperti ruffles, drapery, hingga billowing sleeves yang menjadikan rancangan busana tampak lebih modis dan atraktif. 

Dipadukan dengan siluet lurus baik pada desain dress maupun celana panjang, koleksi ini menjawab kebutuhan perempuan ibukota yang ingin tampil modis, elegan, namun tetap dinamis dan effortless dengan segala kesibukan kesehariannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya