Gampang Beruntusan, Ini Perawatan Cantik Luar-Dalam Wulan Guritno

Wulan Guritno.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Memiliki kulit wajah yang cantik dan awet muda tidak didapatkan begitu saja. Melakukan perawatan jadi salah satu caranya. 

Jadi Amnesia di Film The Other Side, Ini yang Dilakukan Wulan Guritno

Aktris cantik Wulan Guritno juga menyadari hal itu. Sadar umurnya tak lagi muda, wanita 38 tahun itu sudah mulai merasa ada perubahan pada kulitnya, seperti muncul garis-garis halus. Namun, dia belum terpikir untuk melakukan perawatan estetika, seperti melakukan filler, botox, dan lain-lain. 

"Sementara ini estetik yang drastis, kayak filler, botox, belum aku lakukan karena belum ngerasa perlu. Tapi maybe one day i will need it, aku juga enggak bilang enggak mau. Tapi bukan enggak ada kerja keras yang dilakukan. Umur sekarang udah mulai ada perubahan. 

Cerita Ajeng Cikita Menembus Industri Hiburan Tanah Air

Walaupun orang-orang secara kasat mata tidak melihat, tapi kan kita yang merasakan, melihat wajah kita, bercermin. Aku udah mulai ngerasa ada tekstur (kulit) yang berubah," ujarnya saat ditunjuk sebagai brand ambassador Glumory Beauty Drink, di Kyabin Studio, Jakarta Selatan, Senin, 24 Februari 2020. 

Lebih lanjut Wulan mengatakan, dia sudah mulai melakukan perawatan dari sebelum usianya menginjak 30 tahun. Namun, seiring bertambahnya usia, ibu tiga anak ini makin getol melakukan perawatan untuk kulitnya, baik dari dalam maupun luar. 

Blak-blakan Soal Perceraian, Wulan Guritno: Sendiri Pasti Nggak Enak

"Dari luarnya misalnya mencari krim muka yang tepat, perawatan ke klinik yang sesuai kebutuhan. Terus aku olahraga rajin banget. Karena ngeliat keluargaku, itu dari nenekku, eyang buyut aku tuh emang rajin banget  olahraga dan terlihat hasilnya. Mereka Alhamdulillah panjang umur dan sehat sampai akhir hayat. Jadi, aku ngikutin mereka ajalah, dari luar olahraga," lanjut dia. 

Sedangkan perawatan dari dalam, wanita berdarah Jawa-Inggris ini mengaku mengonsumsi suplemen kecantikan. Ia menyadari, umurnya tak lagi muda. Sebelumnya, Wulan hanya merasa butuh olahraga dan mengatur pola makan. Namun, sekarang kondisinya sudah berbeda. 

"Kalau sekarang harus ada yang lebih menunjang lagi. Aku tuh konsumsi kolagen, perbedannya enggak hanya ke kulit muka, jadi aku ngerasa kulit aku kenyal. Kulit aku tuh problematikanya gampang kusam, beruntusan, gampang berjerawat. Sekarang kondisi lagi PMS, tau sendiri kan kalo lagi PMS. Tapi begitu selesai kulit akan kembali normal. Pokoknya bermasalahlah, jadi dengan ditunjang suplemen yang tepat untuk kulit aku," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya