Trik Bikin Make Up Tahan Lama Saat Pakai Masker Cegah COVID-19
Rabu, 26 Februari 2020 | 05:47 WIB

Trik Bikin Make Up Tahan Lama Saat Pakai Masker Cegah COVID-19

Riasan tetap keren walaupun pakai masker.
Ilustrasi make-up.
Photo :
  • Pixabay

Ilustrasi make-up.

VIVA – Virus corona yang sudah menjangkiti banyak orang di berbagai negara di dunia menjadi isu yang sangat serius. Walaupun COVID-19 belum masuk ke Indonesia, kita tentu harus berjaga-jaga dengan menggunakan masker setiap hari. Belum lagi, polusi udara di Jakarta yang masuk dalam daftar terburuk di dunia.

Tapi sayangnya, buat para wanita yang terbiasa menggunakan make up, jika harus menggunakan masker akan terasa kurang nyaman, karena make up bisa menempel di masker dan membuat riasan kita jadi mudah pudar dan luntur. Lalu, adakah cara efektif untuk mengatasinya?

Jangan khawatir, berdasarkan rilis yang diterima VIVA, brand make up Y.O.U memberikan beberapa tips supaya make up kamu enggak gampang luntur saat mengenakan masker, berikut di antaranya.

Jangan lupakan skincare

Gunakan skincare dua kali sehari. Mulai dari tahap eksfoliasi dan hidrasi dengan toner atau essence, lalu gunakan serum, eye cream, dan day cream dengan kandungan minimal SPF 30 untuk pagi hari agar terlindung dari sinar UV. Gunakan juga night cream di malam hari agar kulit lebih lembap dan kenyal keesokan harinya.

Semprot wajah dengan setting spray

Persiapkan wajahmu dengan menyemprot setting spray favoritmu ke wajah dengan jarak 15-20 cm sebelum mengaplikasikan make up agar make up-mu lebih tahan lama.