Gelaran Puteri Indonesia 2020 Angkat Kebudayaan Labuan Bajo

Putri Indonesia 2020.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA – Pemilihan Puteri Indonesia kembali digelar untuk ke-24 kalinya di tahun 2020, dengan mengusung tema kekayaan budaya dan keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT).

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Hal ini sesuai dengan komitmen Presiden Republik lndonesia, Bapak Ir. Joko Widodo untuk mempromosikan NTT, khususnya Labuan Bajo sebagai salah satu pesona wisata Indonesia, bagi wisatawan mancanegara maupun lokal yang masuk dalam 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

"Kebetulan tahun ini mengangkat budaya NTT karena kita mendukung gerakan presiden untuk memajukan lima prioritas wisata Indonesia, salah satunya Labuan Bajo," ujar Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020.

Bantu Redam Dampak El Nino, ASDP Tebar 1.000 Sembako Gratis di Pelabuhan Bolok Kupang

39 Finalis Puteri Indonesia 2020 yang mewakili dari 34 provinsi kini telah berada di Jakarta untuk mengikuti proses karantina. Sebanyak 39 finalis yang berprofesi sebagai mahasiswi, dokter, model, pilot, karyawati, pengusaha dari 34 provinsi siap berkompetisi untuk memperebutkan tiga mahkota Borobudur persembahan dari Hartono Wira Tanik (HWT).

Putri berharap, ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020 ini mampu menumbuhkan kecintaan di kalangan remaja puteri terhadap potensi kekayaan budaya dan keindahan alam Tanah Air. Khususnya di bidang pariwisata untuk memperkuat kebhinekaan bangsa bagi generasi muda.

Kronologi Kebakaran Polsek Borong NTT: Amunisi Meletus, Senjata hingga Dokumen Tak Terselamatkan

"Kami ingin mendorong para remaja puteri Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka melalui kreativitas dan potensi yang beragam," tambahnya.

Tahun ini, Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi tema sentral dari Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia serta Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Melalui kerja sama ini, Top 3 Puteri Indonesia 2019 telah melakukan pembuatan video opening untuk malam grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Labuan Bajo.

Pada 23-24 Februari 2020, 39 Finalis Puteri Indonesia 2020 juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Familiarization Trip atau famtrip agar lebih mengenal potensi pariwisata di Labuan Bajo.

Tahun ini, TOP 3 Puteri 'Indonesia 2020 juga akan menggunakan national costume bertemakan NTT di ajang bergengsi internasional yaitu Miss Universe 2020, Miss International 2020 dan Miss Supranational 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya