Koleksi Modest Wear dengan Motif Batik Peleburan Budaya Jawa dan China

Koleksi modest wear milameilia
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Indonesia kaya akan keragaman budayanya termasuk motif batik yang ada di berbagai daerah di nusantara. Di negara lain, seperti China, motif selaras dengan batik juga menjadi kekayaan budaya Negeri Tirai Bambu tersebut. Nah, jika dipadukan dalam busana kekinian, tentunya akan sangat menarik.

Tingkatkan Kompetensi, PNM Berikan Pelatihan Batik Ecoprint Kepada Nasabah

Seperti brand modest wear 'milameilia' membawa "virus" di pagelaran Fashion Rhapsody. Milameilia konsisten dengan konsep desainnya yang menjadikan kain tradisional batik sebagai material utama dari seluruh koleksi yang di pertunjukkan.

Kali ini, batik yang digunakan adalah batik Cirebon yang memadukan motif lereng asli tanah Jawa dengan motif atking yang merupakan peleburan budaya Jawa dan China serta batik Garutan dan batik Sragen.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

"Kami ingin menjadikan milameilia sebagai virus baru bagi fashionista Indonesia ke depannya hingga ke mancanegara," jelas desainer Mila Meiliasari selaku art director dari milameilia.

Ada 13 koleksi yang  ditampilkan dan terdiri dari 3 segmen yang memiliki nuansa serta garis yang berbeda. Segmen pertama adalah gaun dengan bahan ringan melayang seperti halnya virus yang dapat masuk dengan mudah ke dalam raga manusia.

Pilot dan Kopilot Tidur saat Terbang Dinonaktifkan, Batik Air: Keselamatan Tidak Dapat Ditawar

Segmen kedua adalah koleksi yang lebih tegas dengan motif garis garutan yang lebih modern. Namun, tetap menyatu dengan alam dengan warna oranye seumpama lembayung.

Segmen ketiga yang merupakan segmen penutup adalah gown klasik romantik yang tetap memiliki sisi kekuatan dari perempuan. Garis dari seluruh koleksi ini adalah virus milameilia yang tergores dalam setiap rancangan yang disajikan.

Keseluruhan tampilan koleksi virus milameilia ditutup oleh muse Jehan Imelda yang menjadi salah satu pencinta fashion terutama lokal brand seperti milameilia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya