Event Online Pencarian Bakat, Homemade Idol Siap Menuju Final

Homemade Idol.
Sumber :

VIVA – Animo cukup besar dari masyarakat untuk mengikuti Homemade Idol terlihat dari 522 peserta yang ikut di episode 1 hingga episode 3. 

Detik-detik Maxime Bouttier Salting Dicium Luna Maya, Langsung Gak Berkutik

“Banyak peserta dengan bakat-bakat yang unik, tetapi kami memilih pemenang yang tidak hanya berbakat dan unik saja, tapi juga mempunyai konsep dan tampil menarik saat live performance sehingga membuat yang melihat penampilannya tersenyum dan terhibur,” ujar Soleh Solihun.

“Dalam pencarian ini, sebenarnya tidak ada bakat spesifik yang dicari, tetapi peserta harus punya bakat yang bisa membuat Saya tersenyum dan terhibur di rumah, juga tidak ngebosenin dan lucu, itulah pemenangnya,” ujar Anya Geraldine.

Terpopuler: Hard Gumay Ramal Teuku Ryan dan Ria Ricis, Unggahan Luna Maya Curi Perhatian Netizen

Blssed berkolaborasi dengan Trax 101.4 FM Jakarta, MRA Media, menyelenggarakan The 1st Talent Show Made From Home: Homemade Idol yang didukung oleh air mineral VIT, Biskuit Roma Sari Gandum dan Blibli. 

Homemade Idol diselenggarakan 1 Mei – 24 Mei 2020. Homemade Idol merupakan ajang kompetisi digital dengan mengangkat tagline “Bakat Rumahan Jadi Idola Beneran”, bertujuan memberikan dampak positif untuk mencari sosok-sosok idol dengan bakat-bakat unik yang menginspirasi dan juga menghibur orang lain saat #DirumahAja.

Luna Maya Blak-blakan Ungkap Perasaan Sayang ke Maxime Bouttier, Ada Apa?

Ayu Ahza, Marketing Manager VIT, yang mendukung penuh acara ini, mengatakan: “Acara Homemade Idol adalah hiburan menarik yang bisa bikin diri kita tetap adem, meskipun banyak hal dalam hidup mungkin terjadi diluar kendali kita, sama seperti air mineral VIT yang selalu bisa bantu ademin badan. Acara mencari bakat Homemade Idol ini, juga bisa menjadi selingan saat di rumah aja, dan bisa membantu mendongkrak semangat juga.”

“Homemade Idol, ajang pencarian bakat unik yang membuat momen #dirumahaja jadi makin seru, membuka kesempatan ke siapapun untuk jadi idola beneran.” Kata Windo, Brand Manager Roma Sari Gandum

Zsazsa Kartika, Brand Manager Blibli.com, berpendapat : “Blibli selalu mengutamakan kepuasan pelanggan nomor satu, tidak hanya urusan belanja saja yang dipenuhi, kami melihat Homemade Idol adalah acara hiburan pembangkit semangat untuk masyarakat Indonesia. Meskipun #dirumahaja, jangan sampai mati gaya, ini saatnya menyalurkan bakat terpendam kita. Ayo tunjukkan bakat kalian di acara Homemade Idol ini.”

"Homemade Idol ini bisa jadi satu wadah hiburan untuk anak-anak muda dalam mengisi masa PSBB mereka dengan berkreasi menunjukan bakat-bakat mereka, r ke sosial media, dan mendapatkan hadiah.

Homemade Idol ini bisa menjadi alternatif hiburan, melahirkan idola-idola baru, dan bisa menciptakan peluang di industri kreatif dan juga hiburan Indonesia," kata Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

Peran serta masyarakat umum

Semua orang memiliki kesempatan untuk mengikuti kompetisi dan menjadi juara dengan cara mengunggah video berisi bakat yang dimiliki tanpa batasan di Instagram dengan mengikuti syarat yang diberikan. 

Peserta yang akan dipilih harus memenuhi kriteria dan syarat yang diberikan, yaitu peserta harus follow Instagram @Homemadeidolid. 

Selanjutnya, calon peserta dapat rekam video dengan durasi maksimal 1 menit berisi bakat yang dimiliki atau kreativitas yang lahir dari ketidaksengajaan selama #dirumahaja, dan di unggah di akun Instagram pribadi. 

Peserta juga wajib lengkapi caption pada unggahan, mention @homemadeidolid, serta tiga (3) orang teman, dan menggunakan tagar #HomeMadeIdol.

Kriteria lainnya, video yang dilombakan tidak boleh mengandung unsur SARA, kekerasan, keasusilaan, atau pornografi.

Peserta yang telah unggah video yang menampilkan bakatnya akan dipilih oleh “Headhunters”, yang merupakan komedian, selebritas, hingga penyiar.

Headhunters juga ikut mengajak pengikut akun Instagram mereka masing-masing untuk berpartisipasi dalam Homemade Idol untuk menunjukan bakat yang dimilikinya. 

Headhunters terdiri dari Danang, Darto, Ge Pamungkas, Aurelie Moeremans, Gita Bhebita, Rizky Firdaus Wijaksana (UUS). 

Setiap headhunters akan memilih tiga (3) peserta Homemade Idol sebagai timnya dan membawa video yang telah diunggah untuk mengikuti kompetisi dan menunjukan bakatnya untuk bersaing dengan kontestan lainnya.

Peserta pilihan yang sesuai dengan kriteria akan menunjukan bakatnya secara Live yang bisa di saksikan secara GRATIS oleh masyarakat melalui YouTube channel Homemade Idol yang akan dipandu oleh Tarra Budiman sebagai pembawa acara Homemade Idol. 

Penonton juga dapat berinteraksi di kolom live chat saat berlangsungnya Homemade Idol, dan memilih peserta dengan bakat favorit masing-masing.

“Banyak orang yang menjadi kreatif di masa karantina ini, awalnya karena iseng mengisi waktu, tapi ternyata bisa memberikan hiburan untuk orang lain, jadi acara ini bisa menjadi tempat baru berkembanganya ide-ide kreatif yang menghibur masyarakat,” ujar Ayushita, Aktris dan Penyiar Radio.

Homemade Idol selain memberikan apresiasi pada bakat-bakat masyarakat, mencari bakat selama di rumah pada masa pandemi COVID-19, juga menghadirkan program penggalangan dana. 

Homemade Idol mengajak masyarakat ikut berdonasi untuk saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19, melalui https://bit.ly/rantanghati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya