Mengupas Pentingnya Serum Wajah, Apa Aja Sih Manfaatnya?

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Merawat kulit sudah menjadi sesuatu yang begitu lama dilakukan oleh kaum hawa. Dari seluruh bagian tubuh, kulit area wajah membutuhkan perawatan ekstra Itu karena kulit wajah rentan terpapar sinar matahari, debu dan kotoran. Apalagi kelenjar minyak di wajah juga berperan dalam pembentukan jerawat dan komedo.

Mulai Perjalanan Skincare dengan Retinol: Tips Essensial untuk Pemula

Dari begitu banyaknya produk skincare atau perawatan kulit, salah satu yang tak boleh Kamu lewatkan adalah penggunaan face serum atau serum wajah. Serum wajah biasanya mengandung konsentrasi yang tinggi sehingga lebih baik dalam memperbaiki serta menjaga kesehatan kulit.

Konsentrasinya yang lebih encer pun membuat serum wajah lebih mudah masuk ke dalam pori-pori kulit dan memperbaiki kulit Kamu dari dalam. Serum wajah juga umumnya mengandung bahan-bahan alami yang lebih aman untuk kulitmu.

Jangan Dipaksa, Ini 5 Tanda Skincare Tak Cocok di Wajah

Memilih serum wajah yang cocok juga enggak boleh sembarangan. Menurut rilis Natur Miracle yang diterima VIVA, Jumat, 12 Juni 2020, Kamu harus mengetahui masalah kulitmu terlebih dahulu.

Face serum.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Natur sendiri baru saja meluncurkan tiga varian serum wajah yang disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah orang Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia mengalami kerutan di kulit wajah, masalah bekas jerawat serta kulit kemerahan, kulit kusam dan berminyak.

"Kami menggunakan natural ingredients (bahan-bahan alami). Ada yang punya efek calming (menenangkan) dengan bahan cica yang lagi happening banget di kalangan pecinta skincare, disatuin sama witch hazel yang baik untuk menyamarkan bekas jerawat dan kulit kemerahan dan mengecilkan pori-pori," ucap Eunike Lady, Brand Communication Natur.

Kemudian ada pula serum yang khusus untuk mencerahkan kulit wajah dengan bahan vitamin C dan sour lime untuk mencerahkan kulit. Lalu, untuk yang kulit wajahnya sudah sehat dan ideal, tetap harus menjaga kesehatannya dengan serum yang mampu membantu investasi kulit wajah supaya tak ada kerutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya