Selebgram Rela Makan Makanan Sisa Demi Perawatan Rp307 Juta Setahun

DJ Jodie
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Demi filler bibir, ekstensi rambut, laser penghilang bulu, dan koleksi riasan mewah, Jodie Weston menghabiskan lebih dari 16.000 pound sterling alias Rp307 juta setahun untuk perawatan kecantikannya. Dengan gaji Rp26 juta sebulan, ia rela merogoh Rp24 juta dari penghasilannya itu untuk bayar sewa tempat tinggal dan makan.

Miss Cindy, Selebgram Sukses Pernah Jadi Penjual Gado-gado

Ketika lockdown akibat pandemi COVID-19 diumumkan pada bulan Maret, influencer Instagram itu segera membayar Rp19 juta untuk produk ekstensi rambut, penghilangan bulu, dan perawatan lain. 

“Ketika lockdown diumumkan, saya habiskan Rp19 juta secara online, untuk mesin laser bulu di rumah Rp4,9 juta, Rp4,8 juta untuk make up, Rp2,8 juta untuk tanning mousse dan Rp5,7 juta untuk rambut DIY ekstensi," ujar wanita 26 tahun itu dikutip The Sun.

Selebgram Madam Kin Bikin Heboh Bagi-bagi Uang di Jalan

Baca juga: Sinar Matahari Bikin Kulit Keriput? Ini 4 Cara Pencegahannya

Selebgram asal Beckenham, London tenggara, itu mengaku sebelum pandemi ia pun rela menghabiskan gajinya untuk beragam perawatan kecantikan seperti Rp3,8 juta untuk filler bibir, Rp19 juta untuk ekstensi rambut setiap empat bulan dan menjalani perawatan pemutihan gigi senilai Rp9,6 juta.

Viral Foto Mesra Rachel Vennya dan Okin, Ada Apa?

Ada juga perawatan manikur dan pedikur seharga Rp1,7 juta, pijat tubuh dengan harga yang sama serta prosedur memoles tubuh setiap dua bulan sekali, serta merawat rambut dan tanning kulit setiap minggu. Koleksi kosmetiknya sendiri bernilai Rp48 juta dan dia memiliki palet eye shadow senilai lebih dari Rp19 juta.

"Biasanya butuh waktu tiga jam untuk bersiap-siap keluar malam dan saya tidak pernah membiarkan seorang pria melihat saya tanpa riasan setidaknya selama dua bulan pertama suatu hubungan," ujarnya.

DJ sekaligus salah satu pemilik salon kecantikan ini bahkan rela mengonsumsi makanan yang dihangatkan dan mendepak sajian mewah jika itu mampu membuatnya mempertahankan perawatan kecantikan yang dilakukan selama ini. Bahkan, ia rela tak memiliki rumah dan menyewa tempat tinggal di kawasan yang mudah dijangkau.

"Saya adalah DJ house and dance music dan penampilan saya penting. Dunia saat ini cukup dangkal. Jika Anda terlihat menarik, orang lain memperlakukan Anda dengan berbeda. Saya mendapatkan wanita mengirimi saya pesan untuk mengatakan bahwa mereka menghormati saya dan saya jelas mendapat banyak perhatian dari pria," tuturnya.

Yang mengejutkan, Jodie menghabiskan Rp1,1 juta sebulan atau Rp13 juta dalam setahun, lebih banyak untuk perawatan kecantikan dan produknya daripada yang dia lakukan untuk makanan dan sewa tempat tinggal.

"Saya bisa membelanjakan uang saya sendiri sesuka saya, dan saya tidak pernah berutang apa pun atas kebiasaan kecantikan saya. Ayahku bilang cowok tidak suka cewek dengan riasan tebal, tapi aku melakukannya untuk diriku sendiri, bukan untuk orang lain," kata Jodie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya