5 Artis Ikut Tren Koleksi Ikan Cupang, Harganya Capai Puluhan Juta

Ikan Swamang atau ikan cupang untuk memberantas jentik nyamuk
Sumber :
  • Antara/ Jessica Wuysang

VIVA – Di tengah pandemi COVID-19, banyak orang harus menghabiskan waktu di rumah. Berbagai kegiatan pun dilakukan, belakangan sejumlah hobi baru pun muncul untuk mengisi waktu luang. Salah satu hobi yang belakangan ramai adalah memelihara ikan cupang, tidak terkecuali para selebritas Tanah Air.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Siapa saja artis yang ikutan tren memelihara ikan cupang? Berikut ini daftarnya.

Uya Kuya

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

Salah satu selebritis tanah air yang mengoleksi ikan cupang adalah presenter Uya Kuya. Dalam tayangan YouTube Channel-nya, Uya Kuya mengoleksi sejumlah ikan cupang yang ditaruhnya pada lemari khusus untuk memajang penghargaan YouTube.

Tidak hanya sekedar memiliharanya saja, Uya Kuya Bahkan memberikan nama untuk ikan cupang peliharaannya. Beberapa nama ikan cupang milik Uya Kuya antara lain Surti, Yosep, Lee Joo, Sugimin, hingga Sueb. Tidak hanya itu saja, ikan cupang Uya juga diberi makan udang.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

Tidak main-main harga ikan cupang Uya Kuya juga terbilang fantastis. Salah satu ikan cupang peliharaan Uya Kuya diketahui senilai Rp12 juta. 

"Itu mahal cupang ada yang 2 juta, 12 juta, ada yang 5 juta, ada yang 500 ribu, ada yang dikasih," kata Uya.

Gisella Anastasia

Penyanyi jebolan ajang berbakat ini diketahui juga memelihara ikan cupang. Salah satu ikan cupang Gisel yang diberi nama Sorbet ini diketahui merupakan ikan cupang jenis veil tail berwarna merah.

Ashanty

Istri dari Anang Hermansyah ini diketahui memelihara ikan cupang. Ikan cupang yang dimiliki Ashanty ini berwarna ungu dan merah. Ashanty juga diketahui sempat kehilangan ikan cupang Swiss Blue. Ashanty bahkan rela merogoh kocek hingga puluhan juta demi peliharaannya ini.

Nadine Chandrawinata

Mantan Putri Indonesia ini diketahui juga memilihara ikan cupang. Dilihat dari akun instagramnya, Nadine memilihara ikan cupang lebih dari 10 dengan warna yang cantik.

Sheryl Sheinafia

Penyanyi Sheryl Sheinafia juga diketahui memelihara ikan cupang dengan ekor merah. Ikan cupangnya itu juga pernah diajaknya dalam pembuatan video klip lagunya yang berjudul Setia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya