Glowing Usai dari Bali, Tyna Kanna Mirdad: Aku Punya Ramuan Sendiri

Tyna Kanna Mirdad
Sumber :
  • Instagram Tyna Kanna Mirdad

VIVA – Salah satu tujuan orang jika berlibur atau berkunjung ke Bali, sebagian besar ingin menikmati pantai-pantainya yang indah. Baik untuk berenang atau sekadar berjemur. 

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Enggak heran, sepulang dari sana, pasti masalah yang timbul adalah kulit lebih gelap karena terbakar matahari, kusam, kering, hingga iritasi. Begitu pun yang terjadi pada beauty enthusiast, Tyna Kanna Mirdad. 

Dalam satu kesempatan, menantu Lidya Kandou itu bercerita usai dirinya pulang dari Bali, untuk mengunjungi kakaknya di sana. Mengalami permasalahan kulit yang cukup parah akibat terbakar sinar matahari, Tyna mencoba mengatasinya dengan rajin memakai serum. 

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Baca juga: Kabar Baik, Mi Instan Ternyata Tidak Mengandung Lilin Penyebab Kanker

"Pas di Bali belum sempat cobain nih serum ini. Sampai Jakarta, berkesempatan bisa nyobain. Tapi sebelum aku pakai itu, kulit aku kering banget, iritasi, terus ibaratnya kalau pakai make up tu sudah gak nempel deh, karena perubahan cuaca. Di sana kan aku selalu terpapar sinar matahari," ujarnya saat Virtual Launch of L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum, Rabu 2 September 2020. 

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Istri dari Kenang Mirdad itu kembali bercerita. Begitu sampai di Jakarta, ia teringat pernah membaca artikel yang menjelaskan bahwa kandungan hyaluronic acid, bisa mengurangi iritasi. Akhirnya, Tyna langsung mencoba serum yang memiliki kandungan tersebut. 

"Aku inget banget hari pertama, aku belum terlalu ngerasain. Tapi hari kedua, karena aku pakenya setiap pagi dan malam. Saking aku tuh lumayan stres pada saat itu, kulit aku kering parah, mau makeup-an untuk bikin konten segala macam, kelihatan banget pecah-pecah. Jadi, aku banyakin tuh pakenya pagi ama malam," kata dia. 

Baca juga: 3 Alasan Belanja Online Lebih Aman saat Pandemi COVID-19

Tyna menjelaskan, biasanya dia memakai serum setelah wajahnya dibersihkan dan dipakai sebelum serum yang lain. Sedangkan saat malam hari, adik ipar Nana Mirdad itu mencampurnya dengan retinol. 

"Pokoknya aku kaya punya ramuan-ramuan sendirilah. Ternyata surprisingly, gara-gara barusan ngedenger dari dokter ngejelasin juga tentang hyaluronic acid semua kejawab. Aku sekarang ngerti kalau hyaluronic acid itu benar-benar bikin kulit lembap. Dan kayaknya itu yang bikin kulit aku berkurang iritasinya. Jadi aku seneng banget, kulit aku lebih glowing, makeup nempel," tutur Tynna Kana Mirdad.

Sebagai informasi, menurut pakar dermatologi, Dr. Litya Ayu, SpKK, FINSDV, hyaluronic acid merupakan senyawa alami yang terdapat di dalam tubuh, terutama di kulit. Namun, proses penuaan alami dan paparan terhadap lingkungan sekitar sangat memengaruhi kadar bertahannya senyawa tersebut di dalam kulit kita. 

Penurunan kadar hyaluronic acid, antara lain menyebabkan tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti keriput, dehidrasi pada kulit dan menurunnya elastisitas. Salah satu hal terpenting untuk menjaga keremajaan kulit adalah hidrasi. Hyaluronic acid sebagai pelembap yang mengikat air dan meremajakan kulit dari dalam. 

"Bersifat alami dan tidak menyebabkan iritasi, hyaluronic acid berfungsi seperti spons dan menjadi salah satu solusi mengatasi kulit kusam dan tanda-tanda penuaan pada wajah," ujar dokter Litya Ayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya