Gaya Busana Dikritik, Intip 5 Padu Padan Kemeja Batik Atta Halilintar

Atta Halilintar
Sumber :
  • Instagram Atta Halilintar

VIVA – Gaya busana Atta Halilintar baru-baru ini menuai kritik saat bertemu dengan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Kala itu, YouTuber dengan 25 juta subscriber itu dianggap tak sopan lantaran memadukan kemeja batik dengan celana ripped jeans.

Batik Aromaterapi Asal Madura Tembus Pasar AS hingga Jepang

Ripped jeans merupakan celana denim yang seolah robek dan belel. Nyatanya, celana tersebut dianggap tak tepat dikombinasikan dengan kemaja batik yang terkesan formal.

Komentar tersebut diutarakan melalui akun twitter @puturudy beberapa waktu lalu. Dengan ikut menyematkan akun Garuda Indonesia, akun tersebut menyatakan paduan busana calon suami Aurel Hermansyah itu seperti tak menghargai batik.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Baca juga: Body Shaming, Apa Artinya dan Mengapa Kita Melakukannya?

"Bila saja busana yg dikenakan Atta itu batik ori, batik hasil karya budaya luhur bangsa, sangat tidak pantas dikombinasikan dg celana denim belel dan sobek begitu. Jangan pernah lagi pakai batik kalau anda tdk pny kemampuan mengapresiasi batik," tulis akun itu.

Terpopuler: Kisah Mualaf Pria Pasca Operasi Otak, Jadwal Imsakiyah Hingga Ucapan Idul Fitri

Terlepas dari kontroversi itu, putra sulung dari Gen Halilintar tersebut kerap terlihat memakai busana batik. Lantas, seperti apa saja gaya Atta? Berikut rangkumannya dari laman Instagram.

Bertemu Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo dan Atta Halilintar

Sebelumnya, Atta sempat bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia saat diundang ke Istana Negara. YouTuber itu memakai kemeja batik dengan warna dasar cokelat dan hitam. Dipadukan dengan celana joger hitam, sneakers hitam merah, dan masker hitam.

"Senang Bisa sharing sama bapak ????????????
Bersama Kita Mampu! Indonesia Bangkit!"
tulis Atta.

Baca juga: Ramah dan Mudah Bergaul, 5 Zodiak Ini Dikenal Paling Menyenangkan

Melamar Aurel Hermansyah

Tak mau kehilangan momen berharga tanpa busana batik, Atta memakainya saat melamar sang kekasih, Aurel Hermansyah. Seraya menyematkan cincin, Atta terlihat memakai kemeja batik dengan warna dominan ungu dan hitam.

"ini lg ngapain ya guys?" tulisnya.

Siap Jemput

Tak seperti gaya khasnya, Atta memakai rambut palsu panjang dan topi serta kacamata, jenggot dan kumis. Atta juga memakai kemeja batik dengan motif warna merah dan emas dipadukan dengan celana jeans hitam. Ia bergaya seolah sedang hormat di depan mobil mewah berwarna abu-abu.

"Ada yg mau dijemput? ???? Syaratnya kasi gombalan yang kocak dibawah.... ????
Supir Gombal Gembel ini siap membahagiakan masyarakat hari ini ??????"

Duduk di luar negeri

Dengan kemeja batik berwarna dominan cokelat, Atta mengemasnya begitu modern dengan ditumpuk vest abu-abu. Tak hanya itu, Atta memakai topi rajut berwarna hitam serta kacamata. Ia berfoto dengan latar belakang laut dan gedung-gedung tinggi serta menyematkan Liberty Island di kolom lokasi.

Pose di jalanan New York

Dengan batik lengan pendek bermotif warna cokelat putih, Atta tampil unik di antara gedung tinggi berwarna-warni di kota New York. Agar tetap hangat, Atta memakai dalaman lengan panjang warna putih. Unik, ya!

"Pake Batik mau ke kondangan lu? Pake Batik karna gw Bangga Sama Negara gue! ??????????
Cocoknya photo sama siapa ya? ????
Editin dong Yang paling kocak lucu aku pollback"
kata Atta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya