6 Fashion Anggota Kerajaan Inggris, Gaun Putri Diana Paling Ngeri

Keluarga Kerajaan Inggris
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Anggota keluarga kerajaan dikenal karena ketenangan dan sikap anggunnya. Meskipun mereka mungkin memiliki banyak hal untuk dikatakan dan diungkapkan, mereka memilih untuk menahan dan tidak terlibat dalam kontroversi.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Meski para bangsawan tersebut diam dalam banyak hal, tetapi mereka tahu bagaimana menyampaikan pesan kepada publik dengan cara yang paling rahasia. Salah satunya melalui fashion yang dikenakan.

Dari gaun pengantin ikonik Ratu Elizabeth hingga tas belahan dada Putri Diana, selain menunjukkan gaya yang berani, para bangsawan tersebut mengekspresikan banyak hal melalui fashion mereka. Berikut enam pakaian kerajaan yang dipakai para anggota keluarga kerajaan, yang menyampaikan pesan tersembunyi, dilansir Times of India.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Baca juga: 21 Negara Kompak Sebut Nasi Putih Sebagai Biang Kerok Diabetes

Gaun pengantin Ratu Elizabeth II

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Pernikahan Ratu Elizabeth II berlangsung setelah Perang Dunia II, di mana orang-orang masih berduka dan memulihkan diri dari kehilangan dan kesengsaraan perang.

Oleh karena itu, selain menjadi salah satu gaun pengantin kerajaan terindah dalam sejarah, juga menjadi simbol pembaruan bangsa dan harapan masa depan. Dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi negara, Ratu membeli gaun dengan kupon jatah yang dia kumpulkan.

Tas tangan Ratu

Tentunya, Ratu tidak membutuhkan dompet atau tas untuk membawa kebutuhannya, karena ada asisten kerajaan yang siap membantunya. Namun menurut banyak ahli kerajaan, Ratu menggunakan tas tangannya untuk memberikan isyarat kepada para asistennya.

Baca juga: Hore, Paru-paru Pasien COVID-19 Bisa Membaik Usai Sembuh Total

Jika Ratu memindahkan tas dari tempat biasanya dari lengan kiri ke kanan, itu berarti dia akan mengakhiri percakapan. Jika dia meletakkannya di lantai, itu berarti dia ingin seseorang membantunya keluar dari percakapan. Demikian pula, jika dia meletakkannya di atas meja saat makan, itu adalah isyarat dari Ratu dan berarti acara harus berakhir dalam 5 menit.

Gaun pembalasan Putri Diana

Putri Diana

'Revenge Dress' yang terkenal adalah salah satu simbol balas dendam kerajaan yang paling ikonik. Selain menjadi yang paling berani di antara mode kerajaan, gaun itu juga menandai akhir hubungan Putri Diana dengan Pangeran Charles, karena dia memakainya pada malam yang sama ketika Pangeran Charles mengakui tentang perselingkuhannya di TV nasional.

Tas belahan dada

Menjadi salah satu wanita yang paling banyak difoto di dunia, Putri Diana harus memastikan kesederhanaan dan citranya dilindungi dengan baik dari para fotografer dan paparazzi.

Oleh karena itu, dia menemukan cara inovatif untuk melakukannya. Salah satunya dengan menggunakan tas tangan untuk menutupi belahan dadanya. Meskipun itu hanya aksesoris untuk melengkapi pakaiannya, dia yakin telah menggunakannya dengan baik.

Kerudung pernikahan Meghan Markle

Pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry, merupakan penanda adanya acara spesial. Begitupun dengan gaun pengantin, yang menjadi sesuatu yang tidak bisa dilupakan. Tapi satu hal yang paling menonjol adalah kerudung dari gaun pengantinnya.

Meghan Markle

Sebuah tweet dari Istana Kensington mengklaim bahwa Meghan telah meminta 53 negara Persemakmuran untuk menjadi bagian dari perjalanannya selama acara. Oleh karena itu, desainernya Waight Keller, juga memasukkan flora dari setiap negara Persemakmuran pada kerudungnya.

Kecintaan Kate Middleton pada pakaian warna-warni

Duchess of Cambridge, Kate Middleton, mengenakan warna-warna cerah yang berbeda saat melakukan panggilan video sepanjang tahun 2020, yang diyakini beberapa orang sebagai caranya untuk menunjukkan dukungan untuk Layanan Kesehatan Nasional Inggris.

Kate Middleton

Akun Instagram Cambridge Mums menulis, "Kate benar-benar memakai pelangi, yang menurut mereka jelas merupakan pesan tersembunyi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya