Kerling Menggoda dengan Maskara

maskara
Sumber :

VIVAlife - Beruntung bagi kita karena adanya penemuan maskara, benda wajib yang sekali poles dapat memberikan efek berbeda pada mata. Bola mata lebih berbinar, tajam, dan kerling mata lebih berbicara. Tren mempertebal bulu mata ini melanda hampir setiap wanita.

Soal Flu Singapura, Menkes Singgung Virus Terus Berkembang

Anda boleh cek, di setiap kotak kosmetik pasti tersembunyi sikat dengan cairan pekat untuk melapisi bulu mata. Ini juga yang dipikirkan Twiggy, model 60an yang melegenda. Ia selalu membuat bulu matanya lebih tebal dan panjang serta membuat matanya berkesan lebih lebar.

Meskipun sepertinya sepele hanya menyikatkan kuas pada bulu mata, namun pemakaian maskara ini juga membutuhkan trik untuk hasil yang maksimal. Dan tentu saja agar rapi dan tidak menggumpal. Berikut tipnya:

Pekan Depan, MK Batasi Jumlah Saksi di Sidang Sengketa Pilpres 2024

- Pada bulu mata palsu

Saat Anda juga menambahkan bulu mata palsu, oleskan maskara beberapa kali untuk menyatukan bulu mata palsu dan bulu mata yang asli. Hasilnya akan lebih alami.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Lapisi mulai dari pangkal pertumbuhan bulu, bukan dari ujung bulu mata. Gunakan maskara ringan non-volumizing terlebih dahulu, baru kemudian tambahkan dengan hard mascara.

- Eyelash curler

Setiap kali akan memakai maskara, gunakan eyelash curler untuk membentuk bulu mata. Efek lentiknya membuat pemakaian maskara menjadi lebih baik. Pemakaian penjepit bulu mata setelah Anda melapiskan maskara, justru membuat lengkung yang kaku.

- Bulu mata panjang

Jika bulu mata Anda tergolong panjang, cukup gunakan maskara berjenis extra volume yang memberikan ketebalan ekstra. Oleskan dua hingga tiga kali agar jajaran bulu mata tampak penuh.

 - Bulu mata pendek

Sedangkan untuk bulu mata yang pendek, lapisi dahulu dengan lengthen mascara. Kuncinya, tarik sikat maskara dari pangkal bulu ke arah sisi luar mata. Menariknya ke arah luar, akan membuat bulu tampak lebih lentik. Baru kemudian melapisinya dengan extra volume mascara.

- Bulu mata bawah

Pertumbuhan bulu mata bagian bawah cenderung lebih pendek. Saat mengaplikasikan maskara, letakkan kapas atau tisu di bawahnya. Ini untuk menghindari cairan maskara yang ‘belepotan’ mengenai kulit.

- Agar tidak menggumpal

Trik terakhir untuk mendapatkan kerling sempurna, hindari gumpalan maskara pada bulu mata. Caranya, gerakkan sikat secara zig-zag saat mengaplikasikannya. Dan satu lagi, jangan pernah mengocok kuas maskara untuk mengambil cairan maskara yang banyak. Gerakan ini justru mendorong udara masuk ke dalam tabung, sehingga cairan maskara lebih cepat kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya