Trik Miliki Kuku Kaki Cantik untuk Liburan

Kuku kaki
Sumber :
  • contohartikel-ku.blogspot.com

VIVAlife - Mengunjungi pantai atau wahana wisata mungkin jadi pilihan Anda dan keluarga untuk menghabiskan libur lebaran. Yang mana pun rencana Anda, ini waktunya menanggalkan sepatu hak tinggi dan beralih ke sandal liburan.

Untuk itu, jangan sampai kondisi kaki mengganggu penampilan. Kuku berantakan karena tak sempat pedikur, kotoran di sudut-sudut kuku, atau telapak kaki pecah-pecah membuat sandal cantik yang Anda simpan untuk momen istimewa, sia-sia.

Glenis Baptiste, spesialis pedikur untuk selebriti memberi tips agar kaki tetap indah saat liburan. Baptiste telah berpengalaman menciptakan kaki cantik untuk Angelina Jolie, Sarah Jessica-Parker, Kate Moss, dan Emma Watson. Kuncinya: rajin pedikur.

Saat akhir pekan, Baptiste menyarankan, luangkan waktu untuk pedikur sendiri di rumah jika tak sempat ke salon. Baptiste mengatakan, jika jarak antarpedikur terlalu lama, makin banyak kulit keras di sekitar kuku yang susah dibersihkan.

Awali pedikur sederhana Anda dengan membersihkan cat kuku. Setelah itu, kikir kulit keras di sekitar kuku dan gosok kulit mati di balik jari serta tumit. Itu yang sering membuat kaki kasar dan pecah-pecah. Sebelumnya, jangan lupa gunakan krim pelembut kulit.

Setelah itu, rendam kaki dalam air hangat, dan ulangi proses membersihkan kutikula jika diperlukan. Yang terpenting, gunting kuku hanya setelah kaki direndam. Sebab, itu membuat kuku lebih lembut serta mudah dibentuk.

5 Negara Bagian dengan Cadangan Minyak Terbesar di AS

Tetap Lembab

Proses penting berikutnya, kata Baptiste, adalah menjaga kaki tetap lembab. Kaki yang terhidrasi mencegah kulit kering dan pecah-pecah. Gunakan krim pelembut setelah selesai pedikur, atau setiap malam menjelang tidur. Esoknya, silakan bangun dengan kaki halus.

Soal cat kuku, Baptiste menyebut ada beberapa yang sedang tren untuk liburan kali ini. Jika Anda berencana menggunakan alas kaki berwarna netral dan polos, pilih cat kuku dengan warna-warni mencolok, seperti pink atau kuning.

Anda juga bisa memberi warna putih pada ujung kuku untuk tampilan lebih segar dan chic. Sebelumnya, pastikan kuku dipotong kotak dan menyisakan sedikit di ujungnya untuk diberi cat putih. Warna itu pantas untuk alas kaki dengan warna senada.

Jika ingin lebih gaya, aplikasikan cat kuku dengan model half-moon. Sapukan kuas membentuk bulan sabit di dasar kuku. Dengan begitu, ia akan terlihat mencolok. “Itu akan sangat bagus untuk kuku kaki. Banyak klien saya memintanya,” ujar Baptiste. (ren)

Sumber: Female First

Dasco : Amicus Curiae Pernah Disampaikan Kubu 03, Tapi Patah di Persidangan
Ilustrasi petugas PT KAI [dok. PT KAI]

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka lowongan kerja untuk management trainee dengan tingkat pendidikan S1. Pendaftaran dibuka mulai 17-22 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024