Gebrakan Dida Mischavaro Rancang Kebaya Muslimah

Dida Mischavaro perancang busana Royal Kebaya
Sumber :
  • dokumen pribadi
VIVA.co.id
Tips Tampil Elegan untuk Pengantin Berhijab
- Desainer Dida Mischavaro akhirnya memberanikan diri memberi gebrakan baru di dunia fesyen Tanah Air. Tak mau kalah dengan para seniornya di dunia fesyen, Dida Mischavaro pun menghelat pagelaran busana dan kebaya pengantin muslimah bertajuk 'Serenity Of Goddes' hari ini di Jakarta Convention Centre, Jakarta  Selatan, Sabtu 15 Agustus 2015.

Putri Anne Avantie Pamerkan 12 Kebaya Lenggang Asmara

Kebaya adalah pakaian tradisional Indonesia, dan sudah lazim apabila banyak calon pasangan memilih kebaya sebagai busana yang dikenakan pada hari pernikahan mereka. Lalu bagaimana bila sang calon pengantin wanita sehari-harinya mengenakan hijab, karena kebanyakan gaun kebaya pengantin umumnya menggunakan bahan-bahan yang tipis hingga tembus pandang atau ketat hingga memperlihatkan lekuk tubuh, sehingga tidak sesuai dengan ketentuan dalam agama.
Klasik, Tema Jas Pengantin Terkini


Dida sengaja mengangkat tema kebaya muslimah untuk pernikahan untuk memberikan alternatif kepada para calon pengantin muslimah yang akan menggelar pernikahan.


"Dengan adanya Pergelaran Busana ini, diharapkan para calon pengantin Muslimah memiliki pilihan-pilhan yang lebih banyak untuk memilih gaun pengantin yang lebih cocok, beragam, namun tetap elegan dan anggun," ucap Dida kepada
VIVA.co.id.


Dalam pagelaran busana ini Dida mengundang beberapa para desainer pemula.


"Diharapkan memberikan inspirasi dan semangat untuk terus memajukan industri fesyen wedding di Indonesia sehingga akan terus melahirkan perancang-perancang busana muda yang handal, dan juga meningkatkan serta mengharumkan nama Indonesia sebagai kiblat industri fesyen Islam dunia," ucap Dida.


Dida juga mengatakan, Dengan desain royal kebaya baju pengantin yang diperuntukkan khusus untuk muslimah, Dida pun menghasilkan gaun-gaun yang indah dan elegan sehingga bisa mengeluarkan aura kecantikan dan cermin diri  dari sang calon pengantin.


"Kebaya ini diperkaya dengan design hijab yang cantik dan indah, sehingga hasil karya ini menjadi sebuah gaun pengantin royal kebaya muslimah yang mewah dan elegan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya