Tetap Cantik dan Modis dengan Busana Muslim Syar'i

Busana Muslim Syar'i karya Merry Pramono
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an
- Kreasi mode busana muslim di Indonesia semakin beragam. Tak diragukan lagi, dunia mode busana muslim mulai mendapatkan eksistensinya.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma

Semakin banyak desainer saat ini, berlomba menciptakan mode terbaru busana muslim dan mengedepankan syariat Islam.
Yuk, Berburu Fesyen Muslimah di Hijab Day


Seperti yang dipersembahkan oleh desainer Merry Pramono yang mengeluarkan koleksi busana muslim terbaru. Ia mengusung tema Syar'i, sebagai bagian dari koleksinya. Merry punya alasan, karena busana syar'i tidak melulu terlihat monoton dan itu-itu saja.


Kini berbusana muslim tertutup, bisa juga terlihat modis dan tetap
fashionable
. Merry tidak sendiri, dia pun mengajak ketiga anaknya untuk menggarap lini kedua untuk busana muslim
ready-to-wear.
Lewat brand, Si.Se.Sa yang merupakan awalan nama depan anaknya yaitu, Sirkz, Senaz dan Sansa.


Bertajuk
Syar'i For Urban
, Si.Se.Sa  mengeksplorasi
khimar
yang diberi payet dan bordir yang dikerjakan dengan tangan. Si.Se.Sa pun mengeluarkan 61 koleksi yang menghadirkan busana muslim untuk wanita modern perkotaan.


"Untuk koleksi terbaru ini, Si.Se.Sa mengeluarkan tiap set busana yang terdiri dari dua bagian. Beberapa busana tersebut berupa terusan panjang berpotong
flare
dan
khimar
yaitu kerudung panjang yang menjadi busana syar'i," ujar Merry Pramono saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 10 Februari 2016.


Lebih lanjut keindahan koleksi Si.Se.Sa ini juga akan dibubuhi kristal swarovski. Sehingga keindahan dari busana tersebut bersatu padu menciptakan gaya yang
chic
dan
classy.


Untuk warna yang dipilih, seperti warna pastel yang lebar dan tidak menarik perhatian. Beberapa warna tersebut, meliputi merah muda, jingga, kuning, hijau, biru, krem, nila dan ungu.


"Koleksi ini kami pilih untuk wanita muslimah yang ingin memakai busana syar'i. Si.Se.Sa ingin mengajak kaum hawa yang memiliki kegiatan padat namun tetap tampil cantik namun syar'i," kata Merry.


Untuk pemilihan bahan tentu disesuaikan dengan kondisi alam Indonesia yang tropis, dan bahan yang digunakan, seperti katun dan sifon. Kemudian untuk harganya sendiri dibanderol mulai  Rp500 ribu hingga Rp3 juta.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya