Ketahui Jenis Makanan Pemicu Rambut Rontok

Cabai.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Bagian-bagian tubuh tertentu, seperti sel dan kulit ternyata menjadi dasar ketahanan rambut. Selain perawatan dari luar, ternyata pola makan yang seimbang juga memengaruhi kekuatan akar rambut.

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut
Oleh karena itu, penting bagi pria dan wanita untuk lebih memerhatikan pola makan. Masalah rambut rontok juga umumnya disebabkan karena diet yang bersifat berlebih dalam waktu singkat. 
 
Cara Cegah Ketombe Bagi yang Berhijab
Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah mengatur diet yang lebih seimbang dan bervariasi. Anda juga harus menghindari makanan yang mengandung banyak lemak, seperti gorengan dan makanan pedas. 
 
Tips Hindari Kesalahan dalam Menata Rambut
Sebab, tidak jarang makanan tersebut dapat meningkatkan kadar minyak pada kulit kepala. Sehingga membuat rambut menjadi lembab, rontok, bahkan berketombe.
 
"Para wanita dan pria yang mengalami kerontokan rambut dapat mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya akan vitamin. Sangat disarankan menghindari makanan pedas, gorengan dan makanan yang mengandung lemak," ujar dr. Yessy Herawati, M. Biomed (AAM) saat ditemui pada acara Launching Triphasic VHT ATP Intensif dari Rene Furterer Paris di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 24 Februari 2016.
 
Dia menambahkan, untuk menghindari nikotin dan mengurangi asupan garam berlebih. Anda dapat mengonsumsi kacang-kacangan, umbi-umbian, sayuran, buah dan air putih yang cukup. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya