Wajib Tahu, Tips Keramas untuk Rambut Bermasalah

Wanita mandi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala biasanya dilakukan dengan cara keramas. Namun, tidak sedikit orang yang kurang mengetahui aturan keramas yang tepat.

5 Manfaat Keramas Pakai Mayones, Nomor Tiga Penting

Untuk jenis rambut yang bermasalah, seperti rontok, ketombe dan bercabang dibutuhkan penanganan ekstra. Anda yang memiliki masalah tersebut dapat keramas secara rutin, setidaknya dua hari sekali.

Namun, jika Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan dan sering berkeringat, Anda bisa mencuci rambut sehari sekali. Anda juga harus memerhatikan jenis sampo yang Anda gunakan dan pilihlah sampo berbahan alami.

Kesalahan Keramas yang Buat Rambut Rontok dan Tipis

"Sebaiknya, bagi yang memiliki rambut bercabang dan berminyak lakukan keramas satu kali sehari. Anda dapat memilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut agar hasil yang diharapkan maksimal," ujar Frans selaku Founder Swalles Shampoo kepada VIVA.co.id saat ditemui belum lama ini.

Ia pun menyarankan, agar hasilnya efektif bisa diimbangi oleh conditioner atau hair spa. Sebab hal kedua perawatan tadi dapat memberi asupan pada rambut dan menjaga kesehatan akar rambut.

Bolehkah Anak Keramas Setiap Hari?

"Saya sarankan untuk menggunakan vitamin dan conditioner pada ujung rambut. Hal ini membantu akar untuk meringankan kerjanya dan otomatis akar menjadi kuat," kata dia. (ase)

Ilustrasi rambut.

5 Sampo Keratin Terbaik untuk Rambut Rusak

Sampo menjadi langkah awal perawatan untuk rambut rusak.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2018