Click to open
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Kamis, 19 Mei 2016 | 10:10 WIB
  • Tren Potongan Rambut Pria Paling Digandrungi

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Zayn Malik. Potongan classic taper  paling digandrungi saat ini.
Photo :
  • Instagram Zayn Malik
Zayn Malik. Potongan classic taper paling digandrungi saat ini.

VIVA.co.id – Rambut tidak hanya sebagai pelindung kulit kepala, karena fungsinya juga sebagai penunjang penampilan. Itu kenapa, banyak kaum Adam dan Hawa rela menghabiskan rupiah demi perawatan rambut mereka.

Selain perawatan untuk menjaga kesehatan rambut, mereka juga menata rambut sesuai dengan tren atau keinginan mereka. Dan khusus mengenai gaya rambut pria pada tahun 2016 mengalami pergeseran yang signifikan.

Jika dahulu pria hanya menerapkan penampilan dan potongan rambut yang itu-itu saja, kini mereka bisa berkreasi seperti halnya aktor Hollywood. Kini tren potongan undercut dengan jenggot dan brewok telah mendominasi penampilan pria.

Gaya itu membuat tampilan mereka lebih cool dan berkharisma. Namun, terlepas dari gaya tersebut, ada beberapa tren rambut yang sedang eksis di kalangan pria, seperti slip back, di mana penerapan pomade-nya lebih banyak.

Kemudian potongan pompadour juga menjadi pilihan. Potongan rambut ini memiliki tampilan jambul serta penerapan fading pada bagian sisi kanan kiri.

"Sebenarnya potongan tren rambut hanya berubah pada fading, di mana pada bagian sisi terlihat plontos. Dengan ini, para pria bisa berkreasi pada beberapa potongan dengan menggunakan pomade yang memberikan kesan rapi," ujar Ricky Apriyanto, salah satu pemilik Batavorum Barberia kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 18 Mei 2016.

Dia pun menambahkan bahwa potongan classic taper  bisa dikatakan sebagai gaya rambut paling digandrungi saat ini. Gaya rambut pria terpopuler tersebut memiliki potongan lancip klasik, dengan bagian sisi dan belakang kepala dicukur pendek, sehingga bagian atas kepala masih memiliki sedikit rambut untuk styling.

Sayangnya, tidak semua pria yang ingin memiliki potongan rambut kekinian cocok dengan bentuk wajah mereka. Karena itu, sebelum memotong atau menata rambut Anda, Ricky menyarankan mendatangi langsung barbershop atau salon rambut yang sudah terpercaya dan up to date untuk berkonsultasi terlebih dahulu demi mendapatkan penampilan sempurna.

Terpopuler