Tips Kecantikan untuk Kulit Sensitif

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kulit sensitif merupakan tipe kulit yang dapat bereaksi terhadap apapun. Orang dengan jenis kulit ini merasa sulit untuk menggunakan produk apapun pada wajahnya, baik itu produk perawatan kulit atau make-up. 

Fuji Pernah Insecure Lantaran Warna Kulit, Sampai Tak Mau Lakukan Hal Ini

Tidak peduli produk apapun yang diberikan di wajah, hasilnya adalah kemerahan, gatal, atau iritasi kulit. Berikut tips kecantikan untuk kulit yang sensitif, seperti dilansir laman Boldsky.

Lembapkan kulit 

20 Pertanyaan Umum Tentang Kulit Sensitif, Bagaimana Cara Atasinya?

Kurangnya kelembapan dapat menjadi penyebab dari banyak kondisi kulit yang tidak diinginkan. Khususnya, ketika Anda memiliki jenis kulit yang sangat reaktif, Anda harus melembapkan kulit Anda.

Uji kulit

Moms, Hati-hati Pakai Minyak untuk Kulit Bayi Baru Lahir Jika Tak Ingin Muncul Masalah Ini

Sebelum Anda menggunakan suatu produk kulit, Anda harus mengetahui jenis kulit Anda. Uji kulit ini dapat membantu Anda melihat bagaimana kulit bereaksi terhadap produk tertentu. Jika ada produk perawatan kulit atau make-up yang tidak sesuai atau menyebabkan iritasi, kemerahan atau hal lainnya, usahakan jangan menggunakannya.

Makanan

Makanan sehat dapat membuat kulit Anda bersinar, di sisi lain, makanan yang tidak sehat dan gaya hidup yang salah dapat membaut kulit Anda menjadi tidak sehat.

Jauhkan dari sinar matahari

Sinar ultraviolet dari matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit Anda. Para ahli percaya bahwa orang-orang dengan kulit sensitif tidak bisa keluar rumah tanpa menggunakan tabir surya, walaupun hanya beberapa menit.

Bersihkan make-up

Meninggalkan make-up semalaman pada wajah dapat membahayakan kulit Anda. Hal ini juga berlaku untuk semua jenis kulit. Tapi, untuk kulit sensitif, harus lebih hati-hati. 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya