10 Trik Dapatkan Bulu Mata Indah

Eye contact
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Beberapa wanita seolah merasa belum lengkap riasannya jika tidak menggunakan maskara, atau bulu mata palsu. Ini karena bulu mata bisa memberi kesan dramatis dalam sebuah riasan wajah.

5 Trik Mascara untuk Bulu Mata Lentik Bak Eyelash Extention

Banyak wanita merasa, meski dandanan sudah luar biasa, tanpa maskara atau bulu mata palsu, riasan wajah terasa kurang hidup. Dan daripada bingung dan sibuk merasa iri dengan bulu mata orang lain, pelajari rahasia ini untuk mendapatkan bulu mata indah, seperti dilansir dari Genius Beauty.

Pertama, pilih sikat bulu mata yang melengkung  untuk pengontrolan terbaik saat mengaplikasikan maskara. Ada beberapa produk yang telah memiliki sikat maskara melengkung untuk aplikasi terbaik.

Trik Agar Tanam Bulu Mata Bertahan Lama

Kedua, untuk menghindari gumpalan atau seperti jala, sebelum maskara digunakan, aplikasikan terlebih dahulu pada sebuah handuk kertas. Hal ini untuk mendapat hasil lebih rapi dan menghilangkan kelebihan maskara.

Ketiga, untuk mendapat efek lentik dan berisi, sikatlah beberapa kali bulu mata dari akar hingga ujungnya. Hal ini akan membuat bagian bawah bulu mata menjadi berisi dan bagian ujung lebih ringan.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Keempat, jika ingin maskara tahan lama, lakukan dua lapis. Pertama, terapkan maskara dengan cara favorit, kemudian lapisi dengan maskara tahan air.

Kelima, untuk mendapatkan bulu mata yang lentik bisa juga dengan menggunakan bantuan sendok, selain menggunakan penjepit bulu mata.

Keenam, jika maskara menebal, letakkan maskara di dalam segelas air panas selama dua menit. Dan hasilnya, maskara akan kembali baru.

Ketujuh, untuk bulu mata palsu, aplikasikan maskara dari kedua sisi.

Kedelapan, jika ingin maskara jauh lebih bervolume, sikatlah bulu mata dengan arah horizontal. Selain itu, sikat menyudut secara perlahan.

Kesembilan,  gunakan sikat kering untuk menyisir bulu mata, sekaligus menyingkirkan gumpalan. Tapi sikat di sini bukan sikat gigi ya.

Kesepuluh, ingin bulu mata lentik lebih lama? Coba hangatkan penjepit bulu mata dengan pengering rambut sebelum digunakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya