Tas Hermes Ini Paling Mahal dalam Sejarah

Tas Hermes.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Salah satu tas Hermes yang paling langka di dunia telah terjual dalam  lelang di Hong Kong, dengan harga sekitar Rp4,1 miliar. Harga itu membuat tas tersebut menjadi paling mahal dalam sejarah.

Kylie Jenner Pamer 'Surga' Tas Mewah Seharga Rp14 Miliar

Tas Hermes Himalayan Nilo Crocodile Birkin dengan taburan 245 berlian dan dibuat dari kulit buaya sangat pucat tersebut telah dibeli oleh kolektor anonim asal Asia setelah melakukan perang harga di Hong Kong.

Perusahaan tas mewah asal Prancis itu mengembangkan sendiri peternakan buaya untuk mendapatkan satu buaya albino. Tas yang terinspirasi oleh aktris Jane Birkin tersebut hanya dibuat untuk klien elit Hermes.

Koleksi Tas Hermes Miliaran Rupiah Milik Angel Lelga

Rumah lelang Christie menyebut bahwa penjualan tersebut sebagai sejarah mode. Dalam keterangan resminya sebelum lelang dilakukan, Christie mengatakan bahwa tas tersebut sangat luar biasa dan tidak ada yang menyamainya.

"Tas Himalaya ini diyakini hanya satu atau dua yang diproduksi setiap tahun secara global, sehingga menjadikannya salah satu produksi paling sedikit untuk tas," kata Christie, seperti dilansir dari Daily Mail.

Investasi Tas Hermes Birkin Lebih Untung dari Emas

Pada tahun 2014, sebuah tas serupa dijual dalam lelang seharga US$185 ribu dan harganya telah meningkat sejak saat itu. Tahun lalu, Birkin Shiny Fuchsia Porosus Crocodile dijual seharga US$222 ribu.

Selebriti dunia yang menggemari tas Hermes adalah Victoria Beckham dan Kim Kardashian. Istri David Beckham tersebut dikabarkan memiliki koleksi tas Hermes hingga Rp27 miliar. Sedangkan Kim memiliki banyak tas mewah dan salah satunya digunakan sebagai tas olahraga.

Victoria memiliki Himalaya Nilo Crocodile Birkin, yang harganya diperkirakan mencapai Rp1,6 miliar. Kim juga memiliki tas serupa, yang sering dipakainya. Baca juga:

Tas ini terbuat dari kulit buaya pucat, dengan pewarnaan lembut untuk menonjolkan gambar pegunungan Himalaya yang megah. Proses pewarnaan memerlukan ketelitian dan waktu lama untuk mendapatkan pola yang diinginkan, sehingga menjadikannya proses yang sulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya