Alicia Keys Berhenti Pakai Make-up

Alicia Keys
Sumber :
  • instagram.com/aliciakeys/

VIVA.co.id – Jika kebanyakan wanita, terutama selebriti menggunakan make-up atau kosmetik demi menunjang penampilannya atau menutupi kekurangan saat berada di ruang publik, namun tidak bagi penyanyi cantik Alicia Keys. Dia kini memutuskan tampil tanpa make-up.

Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryant di Grammy Awards 2020

Wajah alaminya tersebut dapat dilihat dalam penampilannya baru-baru ini di Final Liga Champions. Dengan banyaknya jumlah penonton yang melihatnya, ini bisa dikatakan sebagai langkah yang berani dari seorang selebriti dunia tampil dengan wajah polos ketika tampil di publik.

Alicia menulis sebuah blog di LennyLetter.com mengenai alasannya memilih berhenti memakai make-up. Dia menulis tentang bagaimana telah menghabiskan waktu selama bertahun-tahun berusaha untuk menyesuaikan diri dengan apa yang diinginkan masyarakat soal kecantikan. Akibatnya, dia mengalami tekanan di usia dini untuk menyesuaikan standar cantik dari masyarakat.

Alicia Keys Kembali Didapuk jadi Host Grammy Awards

"Kita semua sampai ke titik dalam kehidupan kita (terutama wanita), di mana kita mencoba untuk menjadi sempurna. Bagaimana saat di SMP? Cantik itu memakai lipstik dan eyeliner dan maskara,"" katanya, seperti dilansir dari Metro.

Di sisi lain, dia mengatakan, beberapa bagian dari wanita menyadari bahwa untuk menyesuaikan diri atau dianggap sebagai wanita cantik harus menutupi kekurangan agar terlihat sempurna. Bahkan, saat dia pindah ke New York ketika mengejar karier di dunia musik, tekanan untuk tampil cantik semakin tinggi.

Sempat Hengkang, Alicia Keys Kembali 'Melatih' di The Voice

"Saya lebih dari sebelumnya, untuk menjadi bunglon. Tidak pernah sepenuhnya menjadi siapa saya, tapi terus berubah supaya mereka menerima saya," tutur dia.

Namun periode tersebut telah membuatnya sampai pada keputusan untuk berhenti memakai make-up. Alasannya, dia ingin menjadi dirinya sendiri, sesuai dengan apa yang diinginkan, bukan yang diinginkan kebanyakan orang.

"Saya tidak ingin menutupinya lagi. Tidak wajah saya, keinginan saya, jiwa saya, pikiran saya, mimpi saya, perjuangan saya, pertumbuhan emosi saya. Tidak lagi," kata dia.

Jadi, ketika dia melakukan pemotretan dengan fotografer Paola Kudacki untuk album dan single barunya In Common, dia memilih berpose tanpa mengunakan make-up sedikit pun. Dia menyatakan bahwa penampilannya saat itu adalah yang paling kuat, bebas, jujur dan cantik yang pernah dilakukannya.

Alicia juga muncul di majalah Vanity Fair dan Fault tanpa menggunakan make-up. "Saya yakin kepada Tuhan, ini adalah revolusi," ujarnya.

 

Congrats my love on the new #nomakeup challenge movement #aliciakeys #incommon ????????????

A photo posted by therealswizzz (@therealswizzz) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya