Alicia Keys Cantik Tanpa Riasan di Karpet Merah

Alicia Keys tanpa make-up
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Siapa yang tidak kenal penyanyi asal Amerika Serikat, Alicia Augello Cook, atau yang dikenal dengan nama Alicia Keys? Selain memiliki suara indah, penyanyi ini juga memiliki wajah yang cantik.  

Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryant di Grammy Awards 2020

Namun, penampilan berbeda ditunjukkan dia kala menghadiri BET Awards pada Minggu malam waktu setempat. Dia menghadiri acara itu tanpa mengenakan riasan sama sekali, hal yang sangat tabu dilakukan oleh selebriti dunia ketika tampil di hadapan publik dan sorotan media.

Dilansir dari laman Huffington Post, penyanyi sekaligus artis itu dengan percaya dirinya tampil alami. Pada awal bulan lalu, dia memang sudah menanggalkan kosmetik dari wajahnya.

Alicia Keys Kembali Didapuk jadi Host Grammy Awards

Meski tampil tanpa riasan, namun penyanyi yang sudah memenangkan puluhan penghargaan itu tetap terlihat cantik. Aura kecantikannya justru berbeda dengan biasanya.

Dia menghadiri BET Awards yang berlangsung di Los Angeles, dengan mengenakan jumpsuit hitam, sandal berhak dengan tali dan turban metalik yang menutupi rambutnya. Walaupun begitu, sorotan utama publik tetap pada wajahnya yang cantik alami. Ini merupakan debut pertamanya tampil tanpa riasan di karpet merah.

Sempat Hengkang, Alicia Keys Kembali 'Melatih' di The Voice

Kali pertama dia tampil tanpa make-up saat mengisi acara di Final Liga Champions. Dia mengaku menghabiskan waktu selama bertahun-tahun berusaha untuk menyesuaikan diri dengan apa yang diinginkan masyarakat soal kecantikan. Akibatnya, dia mengalami tekanan di usia dini untuk menyesuaikan standar cantik dari masyarakat, sehingga mulai mengenakan kosmetik.

Namun periode tersebut telah membuatnya sampai pada keputusan untuk berhenti memakai make-up. Alasannya, dia ingin menjadi dirinya sendiri, sesuai dengan apa yang diinginkan, bukan yang diinginkan kebanyakan orang.

"Saya tidak ingin menutupinya lagi. Tidak wajah saya, keinginan saya, jiwa saya, pikiran saya, mimpi saya, perjuangan saya, pertumbuhan emosi saya. Tidak lagi," kata dia.

Dia menuturkan bahwa saat ini sudah waktunya bagi semua orang untuk melepas riasan di wajahnya dan mulai menunjukkan kecantikan alaminya. Sejak pengumumannya tersebut, ia mulai tampil tanpa riasan wajah yang malah membuatnya makin terlihat awet muda.

Meskipun demikian, beberapa selebriti juga sudah menunjukkan wajah naturalnya tanpa riasan melalui media sosial. Komitmen dari perubahan Alicia Keys tersebut sebagai pesan untuk para wanita untuk menunjukkan diri asli dan apa adanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya