Tips Lebaran Tampil Santun untuk Non-Hijabers

Fashion Blogger Elif Dogan
Sumber :
  • @elfd0gan

VIVA.co.id – Tampil maksimal dalam menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri merupakan suatu hal yang penting, terutama bagi wanita. Ada banyak hal yang bisa diterapkan, mulai dari berpakaian sopan dan padu padan item fesyen yang kekinian.

Tips Simpan Bahan Makanan di Kulkas dan Cara Menghangatkannya

Meski tak semua wanita muslimah memakai hijab, mereka juga bisa tampil santun di Hari Raya Lebaran. Mereka dapat memilih scarf atau pasmina sebagai pengganti hijab untuk penutup kepala atau diletakkan di bagian bahu.

Untuk busana para wanita non-hijbers dapat memilih item fesyen, seperti tunik atau long dress. Kemudian untuk bawahannya dapat memakai legging yang longgar dan nyaman.

Tips Bijak Hadapi Promo Saat Ramadan Supaya Tak Boros

Untuk siluetnya sendiri dapat memilih bahan jatuh dan flowly. Ini dapat memberi kesan manis dan menarik bagi si pemakai.

"Untuk yang tidak berhijab dan ingin tampil modis saat Lebaran dapat memilih scarf atau pasmina sebagai pengganti hijab. Kemudian mereka dapat mengenakan tunik yang dipadupadan dengan legging longgar," ujar desainer Mel Ahyar kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Berkumur dan Sikat Gigi Bikin Puasa Batal?

Ia pun mengatakan bahwa tidak ada salahnya untuk melakukan mix and match agar tampilan terkesan fun, namun tetap santun. Seperti mengenakan satu potong busana dengan atasan dan bawahan berupa celana panjang yang menyatu seperti jumpsuit.

Sementara itu bila Anda ingin memakainya di luar rumah, padukanlah jumpsuit dengan blazer untuk memberikan sentuhan yang sedikit formal sekaligus menambah cantik penampilan Anda.

Kemudian, Anda pun juga dapat mengombinasikan blazer dengan blouse sederhana atau T-shirt. Blazer ini bisa dikombinasikan dengan celana panjang ataupun rok panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya