Langkah Mudah Membentuk Riasan Mata Smokey

ilustrasi make up smokey eye
Sumber :
  • pixabay/Twnynina

VIVA.co.id – Tren make up selalu berubah setiap saat mengikuti perkembangan zaman. Namun, ada beberapa gaya make up yang selalu diminati setiap wanita yang ingin tampil bold yakni smokey eyes.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Selain memberikan karakter yang kuat, riasan mata smokey eyes dapat menutupi kekurangan pada bagian bentuk mata. Jenis riasan ini sebenarnya cukup menginspirasi untuk dimodifikasikan dalam tren make up eyeshadows.

Namun tak banyak dari beberapa wanita yang takut untuk mencoba hal ini karena pemakaian yang agak membingungkan dan mendapati hasil yang tak sesuai. Sebenarnya, hal ini tidak benar-benar sulit untuk dicapai, hanya saja sedikit membutuhkan latihan dan kesabaran.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Setiap orang dapat mencoba tampilan smokey eyes tanpa perlu khawatir tidak sesuai dengan warna kulit yang mereka miliki. Riasan mata ini bisa diterapkan dalam sepuluh menit  dan hanya berfokus pada bagian mata saja.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menerapkan tampilan smoky eyes bergaya klasik dilansir Boldsky.

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

Primer

Hal pertama yang dilakukan sebelum menerapkan eyeshadow adalah menerapkan primer eyeshadow di bagian kelopak mata atas. Pastikan juga menerapkannya di area bawah mata Anda.

Mulailah dengan menyoroti lengkungan alis Anda dengan warna eyeshadow yang mengilap. Anda dapat membubuhkan semacam warna teduh sebagai warna dasar yang ada di palet eyeshadow Anda.

Eyeshadow matte

Kemudian Anda menerapkan riasan selanjutnya yakni dengan menggunakan eyeshadow cokelat bertekstur matte. Ini sebagai warna transisi pada lipatan kelopak mata Anda. Baurkan warna ini dengan baik dengan menggunakan sikat berbulu halus.

Eyeliner gel

Setelah itu pulaskan eyeliner gel berwarna hitam di seluruh kelopak mata Anda. Pemakaian ini tidak harus terlalu rapi karena nantinya Anda juga akan tetap membaurkannya. Buatlah aksen memanjang seperti memakai eyeliner pada umumnya hingga terlihat seperti tampilan sayap. Untuk menutup bagian yang tidak sempurna, ambillah beberapa eyeshadow matte berwarna hitam dan baurkan.

Eyeshadow abu-abu

Selanjutnya, terapkan juga eyeshadow berwarna abu-abu arang diseluruh kelopak mata dan baurkan semua nuansa bersama-sama dengan sempurna. Selanjutnya, gunakan pensil eyeliner untuk membuat garis mata dengan menarik.

Maskara

Anda dapat menyempurnakan seluruh tampilan dengan menerapkan 2-3 lapis maskara pada bulu mata atas Anda. Ini dapat membantu membuat tajam mata Anda.

Selanjutnya, gunakan eyeliner gel untuk garis permukaan bagian atas mata. Ini membuatnya tampak seperti Anda memiliki bulu mata yang benar-benar lebat. Nah, itulah seluruh langkah demi langkah prosedur dari tampilan smokey eyes klasik untuk Anda. Selamat mencoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya