Cara Ampuh Hilangkan Noda Foundation di Baju

Ilustrasi foundation atau alas bedak
Sumber :
  • Pixabay/Elen_gil

VIVA.co.id – Menumpahkan foundation (alas bedak) pada gaun pesta Anda yang berwarna putih, bisa jadi mimpi buruk. Karena, selain sulit hilang membersihkan noda berwarna cokelat ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Namun, jangan terburu-buru membuang gaun Anda, karena ada beberapa cara jitu untuk mengatasi noda foundation yang menempel pada pakaian.

Seorang vlogger Kalei Lagunero memberikan trik jitu yang mudah dilakukan untuk menghilangkan noda foundation di baju kesayangan Anda.

Yang Anda butuhkan hanyalah busa bercukur. Dilansir laman The Sun, Kalei mengunggah video di saluran Youtube miliknya untuk membagikan teknik menghilangkan noda itu hanya dalam beberapa menit.

Anda hanya perlu mengoleskan busa mencukur di atas noda. Kalei sendiri menggunakan krim dari Olay, tapi krim mencukur untuk pria atau wanita juga bisa digunakan.

Setelah nodanya tertutupi, diamkan selama 1-2 menit hingga meresap. Setelah itu, Anda bisa menggosoknya.

"Gosok dengan keras, karena kalian  membutuhkannya. Lalu pastikan Anda mencucinya dengan air dingin dulu, kemudian beri krim mencukur lagi dan bilas dengan air panas," kata Kalei.

Itu saja. Pakaian Anda pun akan kembali seperti sebelumnya. Yang lebih mengagumkan lagi, Kalei juga menunjukkan teknik membersihkan itu pada baju berwarna putih. Jika pada baju itu berhasil, maka bisa digunakan untuk membersihkan yang lainnya.

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

Sejumlah komentar pun membanjiri video Kalei untuk membuktikan cara ini benar-benar efektif.

"Mencoba cara ini di noda baru dan berhasil juga untuk noda lama di kemeja putih lain yang pemutih saja tidak bisa melakukannya. Terima kasih!" tulis salah satu netizen.

Airin Rachmi Diany Unggah Video Tutorial Makeup Bareng Sang Putri, Ini Hasil Akhirnya
Buya Yahya.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya mengatakan bahwa boleh setiap perempuan memakai make up ketika sholat asalkan mereka menggunakan make up sehabis melakukan wudhu ; diedit Mba Uthe

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024