Tips Padu Padan Pakaian dari Blogger Fesyen Diana Rikasari

Diana Rikasari
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Tampil cantik dengan berbagai pilihan pakaian, sebaiknya juga mempertimbangkan kenyamanan. Sebab, pakaian yang tidak nyaman dikenakan akan mengurangi kesempurnaan tampilan.

Tips Padu-padan Busana untuk Liburan ke Tempat Dingin

Dan salah satu blogger fesyen Tanah Air, Diana Rikasari berbagi rahasia memadukan pakaian untuk tampil menarik. Menurutnya, hal paling penting yang harus diperhatikan adalah kenyamanan dalam berpakaian.

"Pertama harus nemu kenyamanan dahulu buat berkreasi memadukan pakaian karena kalau belum nyaman, susah ketemu sama ide padu padannya," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2016.

Classic Blue Jadi Tren Warna Fashion 2020, Ini Tips Padu Padannya

Selain itu, dia menyarankan, mengambil banyak foto usai memadupadankan pakaian. Cara ini secara tidak langsung dapat memberikan penilaian terhadap kecocokan pakaian tersebut di tubuh.

"Aku biasanya ambil banyak foto setelah mix and match pakaian, terus dianalisis apakah cocok atau malah aneh," kata dia.

Tetap Gaya di Musim Hujan dengan 5 Outfit Ini

Di sisi lain, Diana tidak menyarankan memaksakan diri mengikuti tren yang ada jika tidak cocok dengan tubuh atau karakter. Menurutnya, jika padu padan pakaian tersebut terasa tidak cocok, sebaiknya tidak dikenakan, karena membuat tampilan jadi tidak maksimal.

"Kalau warnanya misal membuat kulit jadi gelap atau kusam atau terasa enggak cocok, sebaiknya enggak maksain," kata dia.

Mix and match busana simpel

Tips Padu Padan Busana Simpel, Sederhana Tetap Stylish

Menggunakan pakaian yang simpel tidak selalu terlihat membosankan, kita bisa mix and match dengan busana atau aksesoris yang tepat agar terlihat tidak biasa

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022