Arti PA++ dalam Kemasan Tabir Surya

Ilustrasi sunblock.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bagi beberapa orang mungkin sudah tidak asing dengan tulisan PA++ dalam kemasan tabir surya. PA++ dapat menangkal Sinar UV A Sinar UV B yang dapat merusak keindahan kulit.

Rekomendasi Produk Sunscreen Terbaik untuk Perlindungan Kulit Wajah yang Bisa Kamu Coba

Selain PA++, ada juga PA+ dan PA+++. Tanda + menunjukkan tingkat perlindungan UV A yang Anda dapat. Jadi, fungsi dari PA++ adalah mendukung perlindungan yang diberikan SPF.

"PA++ adalah rasio untuk mengetahui seberapa besar proteksi sunscreen itu terhadap kulit kita. Hal itu penting diperhatikan untuk menunjukkan bagaimana perlindungan yang kamu terapkan dalam menangkal sinar UV A dan UV B," ujar dr Mardiati Ganjardani SpKK kepada VIVA.co.id saat ditemui beberapa waktu lalu.

Mengapa Harus Tetap Gunakan Sunscreen Meski Cuaca Mendung atau Hujan?

Sementara itu, dia menambahkan bahwa ketika Anda menemukan sunscreen dengan label SPF dan PA (baik PA+, PA++, atau PA+++), produk tersebut menawarkan perlindungan dari radiasi UVB dan UVA. Sama seperti SPF, semakin banyak tanda + pada PA, maka semakin tinggi tingkat perlindungan tabir surya tersebut terhadap radiasi UVA.

Perpaduan kedua kandungan tersebut dalam satu produk dapat membuat kulit lebih efektif untuk melawan pengaruh buruk sinar matahari terhadap kulit, serta menghindari kulit dari penuaan dini.

Pentingnya Pakai Sunscreen Sejak Usia Remaja, Cegah Penuaan Hingga Kanker Kulit
Ilustrasi memakai sunscreen

Hindari Kanker Kulit, Ini Pentingnya Re-Apply Sunscreen

Nah, apakah kamu tahu bahwa pengolesan ulang atau reapply sunscreen juga sama pentingnya? Yuk simak penjelasan dan bagaimana cara mengaplikasikannya di artikel berikut!

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024