Tips Ciptakan Ilusi Pipi Lebih Tirus Saat Pakai Hijab

Desainer Rani Hatta
Sumber :

VIVA.co.id – Menggunakan hijab ribet dengan banyak aksesori sudah tidak menjadi tren. Apalagi, desainer busana muslim, Rani Hatta mengatakan, para wanita kini mulai beralih mengenakan hijab yang lebih sederhana.

Over Shading Agar Pipi Tampak Lebih Tirus Ternyata Tak Bagus

Dengan kehidupan di Ibu Kota yang penuh hiruk pikuk, sehingga hijab sederhana bisa memberi tampilan tetap modis tanpa ribet.

"Kalau hijab yang ribet bisa makan waktu setengah jam buat masang hijab doang. Sayang waktu. Makanya sekarang simple lebih digemari. Less is more," ujar Rani saat ditemui di Fashionlink x #BLCKVNUE, Senayan City, Jakarta, Rabu, 14 September 2016.

Meniruskan Pipi Tembam dengan Make-up, Begini Caranya

Dan bagi Anda para hijaber yang memiliki pipi tembam, dia berbagi tips untuk memberi ilusi pipi tirus. Hal pertama yang dilakukan adalah dengan memilih ciput (inner hijab) yang tidak terlalu ketat, sehingga tidak menekan pipi ke depan. Kemudian, pastikan tidak memperketat hijab bagian bawah dengan jarum pentul.

"Jadi jarum pentulnya jangan di bawah, kalau bisa sebatas bawah telinga biar enggak ketat. Jadinya hijab bisa lebih longgar dan menutupi pipi chubby," ucapnya.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Selain itu, Rani menyarankan agar membentuk hijab bagian depan atas menjadi lebih runcing, sehingga pilih bahan hijab yang mudah dibentuk. Sementara untuk warna, dia mengatakan bahwa warna hitam bisa menutupi efek pipi terlalu tembem.

"Hitam memang paling cocok sama muka dan bisa menutupi, membuat pipi jadi tirus," kata dia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya