Kreasi Pilihan Cat Rambut Sesuai Warna Kulit

Rambut berwarna.
Sumber :
  • Pixabay/Matlachu

VIVA.co.id – Memiliki penampilan yang memesona dengan rambut berwarna menjadi salah satu pilihan untuk terlihat berbeda. Namun saat mewarnai rambut perlu perhatian khusus dalam pemilihan warna.

Penampilan Rambut Baru Mikha Tambayong Tuai Sorotan

Salah satunya, Anda sebaiknya memilih warna cat rambut yang sesuai dengan warna kulit. Dengan begitu, warna rambut dan kulit lebih menyatu dan terlihat lebih menarik.

Dyah Fitrisally, Strategic Marketing Manager PT Akasha Wira International, distributor Makarizo mengatakan, bahwa wanita yang memiliki kulit hangat atau sawo matang bisa memilih warna rambut cokelat, burgundy, dan plum. Anda dapat memadukannya dengan warna cat rambut yang lebih ash atau dingin.

Mayang Ubah Gaya Rambut Rp10 Juta, Netizen Malah Nyinyir

Sementara untuk wanita pemilik kulit putih pucat atau oriental dapat bermain dengan warna dingin, seperti abu-abu. Untuk membuat penampilan semakin menarik tambahkan gradasi warna gold.

"Kulit Indonesia yang cenderung warm bisa dipadukan dengan warna-warna seperti ash. Jadi tergantung keinginan, kalau misalkan kulitnya lebih cenderung merah muda kekuningan atau putih pucat bisa menerapkan warna dingin yang dicampurkan warna gold," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu, 28 September 2016.

Pamer Rambut Baru Senilai Rp10 Juta, Mayang Lucyana Disentil Warganet

Dia menambahkan, untuk kulit sedikit keemasan akan lebih cocok memilih warna cat rambut yang berwarna merah tua. Kemudian untuk si pemilik kulit kuning langsat, saran dia, Anda bisa memilih warna cat rambut yang lebih natural seperti mahogani.

Sementara untuk wanita berkulit gelap Anda dapat memilih warna cat rambut kecokelatan atau warna-warna gelap. "Anda juga boleh memilih warna-warna yang terang seperti merah atau keunguan.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya