Tips Praktis Merawat Rambut Saat Traveling

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA.co.id – Menjaga kondisi rambut dan kesehatan kulit kepala adalah rutinitas penting bagi pria maupun wanita. Namun, ketika Anda bepergian ke tempat yang berbeda, yang memiliki cuaca yang tidak sama dengan tempat tinggal Anda, tentu saja akan membuat Anda melakukan usaha ekstra untuk merawat rambut.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Jadi, selama bepergian, Anda juga butuh beberapa langkah perawatan yang tidak boleh Anda lewatkan. Berikut tips perawatan rambut yang bisa Anda lakukan saat bepergian, seperti dilansir Boldsky.

-Salah satu cara terbaik perawatan rambut saat bepergian adalah mengetahui kondisi iklim di tempat yang Anda tuju. Dengan demikian Anda bisa melakukan langkah tepat dalam perawatan rambut yang bereaksi berbeda terhadap beragam iklim.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

-Jika Anda bepergian ke tempat yang bersuhu lembap seperti pantai, pastikan Anda membawa serum rambut anti kusut karena kelembapan bisa menambah rambut kusut.

-Jika Anda bepergian ke tempat yang panas, dimana sinar matahari sangat terik, pastikan Anda membawa scarf, payung, dan topi untuk melindungi rambut Anda dari matahari dan gunakan produk perawatan yang mengandung pelindung ultraviolet

Mitos dan Fakta Mengenai Rambut: Uban, Stres dan Genetik

-Anda juga bisa menata rambut Anda dengan mengucir atau mengepangnya jika akan bepergian menggunakan motor atau mobil untuk melindungi rambut dari angin, matahari, dan debu.

-Pastikan Anda membawa produk perawatan rambut Anda sendiri. Karena mungkin saja produk yang Anda pakai setiap hari tidak tersedia di tempat yang Anda kunjungi, dan akhirnya Anda harus membeli produk yang tidak sesuai untuk rambut Anda.

Ilustrasi traveling/backpacker

-Pastikan untuk minum air putih selama bepergian untuk menjaga rambut tidak kering dan bercabang.

-Jaga kebersihan rambut selama bepergian. Hindari penggunaan aksesori rambut bersama untuk menghindari infeksi kulit kepala, kutu rambut, dan sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya