Sederet Cara Jitu Dapatkan Kuku Panjang Nan Seksi

Ilustrasi perawatan kuku atau manikur
Sumber :
  • Istimewa/Amore Salon

VIVA.co.id – Anda pasti pernah melihat di majalah atau televisi perempuan dengan kuku panjang yang cantik dan kecewa melihat kuku jari Anda yang tak kunjung panjang atau memerlukan waktu yang cukup lama untuk tumbuh.

Kuku Berwarna Cokelat Kehitaman, Waspada Kanker

Untuk Anda ketahui, pertumbuhan kuku dipengaruhi oleh kekuatan dan kesehatan kuku. Jika tidak cukup kuat, kuku yang panjang bisa patah dan harus dipotong kembali. Bagaimana cara mendapatkan kuku panjang dan kuat? Kalsium adalah kunci utamanya, karena kekurangan kalsium akan membuat kuku rapuh dan menguning.

Dan berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan kuku seksi, yang panjang dan kuat, seperti dilansir dari Boldsky.

Ternyata Korea juga Punya Tradisi Warnai Kuku Pakai Bunga Pacar

Minyak kutikula

Salah satu langkah terpenting untuk mempercepat pertumbuhan kuku adalah dengan mengaplikasikan minyak kutikula, zaitun atau almond.

Mengapa Kuku Jari Tangan Tumbuh Lebih Cepat Daripada Kaki?

Rendam

Rendam kuku dalam wadah berisi air hangat dan sampo setiap dua atau tiga pekan sekali. Hal ini berguna untuk melembutkan kutikula kuku dan membuang kotoran dan jamur pada kuku. Membersihkan kuku dari kotoran penting untuk mempercepat proses pertumbuhan kuku.

Menggunting kuku

Memang terdengar ironis namun menggunting kuku secara teratur adalah langkah yang penting. Cara ini berguna untuk menjaga kuku agar tetap memiliki bentuk yang bagus, tidak patah dan rapuh.

Bentuk kuku

Agar kuku tidak mudah patah saat dalam kondisi panjang, pastikan Anda membentuk ujung kuku menjadi persegi dengan pinggiran yang melengkung atau tumpul.

Kuku sehat

Mengikir kuku

Jangan lupa untuk selalu mengikir kuku setelah memotongnya. Cara ini untuk memastikan bahwa kuku tidak menjadi tajam. Ujung kuku yang tajam cenderung lebih mudah patah.

Cat dasar

Beberapa base coat atau cat dasar kuku sebenarnya bisa membantu pertumbuhan kuku, karena mengandung minyak.

Minyak kastroli dan vitamin E

Oleskan  minyak kastroli pada kuku setiap malam untuk membuatnya lebih panjang dan kuat. Sementara kapsul vitamin E dapat memicu kuku untuk tumbuh lebih cepat.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya