Selain Sabun, Bahan Dapur Ini Bisa Digunakan untuk Mandi

Wanita mandi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tahukah Anda bahwa Anda tidak begitu memerlukan sabun untuk tetap bersih? Ada bahan alami selain sabun yang bisa membersihkan tubuh Anda. Hampir semua sabun dapat menghilangkan minyak alami kulit meskipun Anda merasa sangat bersih setelah menggunakannya.

Mahasiswa Universitas Jambi Ciptakan Sabun Cuci Piring dari Kulit Nanas

Kehilangan minyak alami kulit akan membuat kulit kering, oleh karena itu Anda membutuhkan banyak pelembab. Dilansir laman Boldsky, berikut beberapa bahan dapur yang ternyata bisa mengatasi hal tersebut tanpa campuran bahan kimia.

Minyak Kelapa/Zaitun
Menggunakan minyak adalah salah satu cara paling sederhana untuk membersihkan kulit. Ambil minyak zaitun atau minyak kelapa secukupnya dan oleskan ke seluruh tubuh. Gunakan kain bersih untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel.

Baru 3 Minggu Tinggal di Kontrakan, Pria 49 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Mandi

Mentimun
Parutan mentimun sangat baik untuk membersihkan tubuh terutama bagi mereka dengan kulit sensitif. Tak hanya itu, mentimun juga menyejukkan untuk kulit.

Baking Soda
Buatlah pasta yang terbuat dari baking soda dan air. Pasta ini ampuh menghilangkan kotoran membandel pada kulit secara alami. Untuk menambah aroma, Anda bisa menambahkan beberapa tetes essential oil ke dalamnya.

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

Madu

Madu
Madu memiliki zat antibakteri dan menjadi pembersih yang lembut untuk kulit. Oleskan madu ke seluruh tubuh diamkan selama 5-10 menit lalu bilas.

Dadih (buttermilk)
Dadih memiliki asam laktat yang mampu menetralisir kondisi kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Cukup oleskan dadih ke seluruh tubuh layaknya Anda menggunakan sabun biasa.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya