Lima Kesalahan Penggunaan Lipstik

Lipstik.
Sumber :
  • Pixabay/Larissa Kozemekin

VIVA.co.id – Bagi pemula, menggunakan lipstik bukan perkara mudah. Banyak masalah yang muncul, seperti lipstik yang mendadak pudar setelah makan kue atau minum air. Dan mengaplikasikan kembali terkadang lupa untuk dilakukan.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Belum lagi masalah lainnya, seperti bibir pecah dan kering karena pemilihan lipstik yang tidak tepat, hingga berdarah. Tapi, dengan beberapa pengetahuan yang cukup, hal tersebut bisa dihindari oleh para pemula. Dilansir Gurl, berikut ini beberapa kesalahan seputar penggunaan lipstik yang mungkin dilakukan para pemula, dan solusinya.

Bersihkan kulit mati

Jadi Idaman Pria, Kim Yoo Jung Beri Trik Tampil Menawan Bak Remaja

Jika belum pernah menggunakan lipstik, sebaiknya lakukan mulai sekarang. Kalian tidak perlu melakukannya setiap hari, cukup lakukan seminggu sekali, dan ini sudah cukup untuk mengelupas kulit kering juga mati di bagian bibir, serta mempermudah pengaplikasian lipstik.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan pengelupasan. Cukup gunakan bahan yang ada, seperti minyak kelapa dan sedikit gula, atau bahkan bisa juga gunakan sikat gigi.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Bibir pecah-pecah

Sekali melakukan pengelupasan, bagian bibir akan terhidrasi. Tidak hanya terlihat kering, bibir pecah akan membuat lipstik tampak tidak rata. Jadi, sebagai tambahan untuk pengelupasan, minum cairan dan aplikasikan lip balm secara teratur. Hal ini akan membantu bibir lembut dan memiliki permukaan yang mudah untuk mengaplikasikan lipstik.

Lipstik berlapis

Ingin mendapat warna tebal, jangan berpikir untuk mengaplikasikan berlapis-lapis lipstik pada bibir. Cukup sekali atau dua kali ulas.

Menggunakan tisu

Setelah mengaplikasikan lipstik kemudian meletakkan tisu di antara bibir, berpikir hal ini akan membuat lipstik tahan lama dan mengurangi minyak.

Padahal sebenarnya hal ini sama sekali tidak benar. Karena tisu memiliki banyak retakan, dan bisa meninggalkan bekas di bibir. Sebaiknya jika memang ingin mengurangi minyak dari lipstik, gunakan kertas. Letakkan di antara bibir, dan tekan dengan lembut secara bersamaan. Hal ini lebih efektif dibanding harus menggunakan tisu.

Lipstik di bagian gigi

Tak ingin lipstik menempel di bagian gigi, ada cara mudah yang bisa dilakukan. Setelah mengaplikasikan lipstik, cukup masukkan jari di bagian mulut, dan tutup bagian mulut di sekeliling jari. Kemudian, dengan lipstik dalam posisi tertutup, tarik keluar. Hal ini akan menghilangkan produk yang mungkin akan menempel di bagian gigi.

Memilih lipstik yang benar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya