Tips Gaya dengan Boots Selutut

Sepatu boots
Sumber :
  • polyvore

VIVA.co.id – Boots selutut atau knee high boots tampak cantik digunakan beberapa selebriti dunia. Kaki jenjang seakan menjadi syarat mutlak untuk bisa menggunakan boots jenis ini.

Tampil Gaya dengan Boots Lucu Pikachu

Hal itu karena tidak seperti ankle boots yang dapat digunakan untuk banyak kesempatan, dan bisa dipadukan dengan jeans skinny, rok mini, gaun. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli boots selutut atau knee high boots. Dikutip dari laman Gurl, yuk intip apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum membeli boots jenis ini.

Pastikan muat dengan celana jeans

Boots Koleksi Dian Sastrowardoyo Capai Rp25 Juta

Boots kamu bisa saja cocok dengan kaki telanjang, atau dengan celana ketat, tapi juga harus mengantisipasi saat menggunakan jeans. Jadi saat mencoba boots di toko, pastikan menggunakan jeans.

Pertimbangkan tinggi boots

Koleksi Out of The Box, Sneakers-Boots Ala Louis Vuitton

Boots selutut bisa jadi terlihat berbeda saat dikenakan oleh setiap orang. Karena bagi orang yang cukup tinggi, menggunakan boots jenis ini saat salah memilih ketinggian, justru akan terlihat aneh, begitupun sebaliknya.

Biasanya, tinggi boots selutut berkisar antara 33-43 sentimeter, sedangkan yang ada di atas lutut biasanya 45 sentimeter ke atas. Jadi sebaiknya pilih tinggi boots yang tepat agar kamu terlihat benar-benar menggunakan knee high boots.

Pertimbangkan ukuran betis

Jika kamu memiliki betis yang lebar, pilih boots yang memang dirancang khusus untuk kaki lebar. Tentu akan lebih sulit, tapi jenis ini akan mudah ditemukan di mal.

Beli kulit asli

Memang akan lebih mahal, tapi kulit asli akan memiliki rentang usia lebih panjang dibanding yang palsu. Terutama dengan perubahan cuaca yang cukup ekstrem, kulit asli akan bertahan lebih lama.

Resleting samping atau bahan elastis

Jika khawatir dengan betapa lebar ukuran kaki, tidak masalah jika mempertimbangkan boots dengan resleting di bagian samping atau yang super elastis.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya