Keindahan Nias dalam Koleksi Andien-Mel Ahyar

Koleksi kolaborasi Andien dan Mel Ahyar di JFW 2017
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer Mel Ahyar bersama penyanyi Andien kembali mengeluarkan koleksi terbaru untuk brand Happa. Sang desainer menampilkan tema Ono Niha yang mengangkat keindahan Nias sebagai dasar inspirasinya.

Viral Video Kim Seon Ho Marah-marah, Rachel Vennya Dijulidin

Mel menggunakan warna merah, kuning dan hitam sebagai warna khas kain tenun Nias yang terbuat dari katun dan linen. Adapun potongan yang ditampilkan lebih terlihat oversize dan A-line dengan siluet pattern Nias.

Tidak berhenti di situ, untuk kali pertama, Happa pun menguatkan karyanya untuk busana pria bernama Happa XY dengan tema yang sama. Ono Niha merupakan koleksi Spring/Summer 2017, yang artinya anak manusia.

Andien Akui Di-bully Sejak Kecil hingga Jadi Ibu

Pada dua label koleksi tersebut, meski memiliki tema yang sama, namun terdapat perbedaan di dalamnya. Perbedaannya hanya pada detail di kerah dan saku.

"Pada koleksi ini, Happa selalu terinspirasi dari budaya Indonesia. Tidak hanya itu, kita juga coba terjemahkan budaya dari luar negeri yang diaplikasikan pada kedua label.  Perspektifnya dan warnanya beda antara keduanya," ujar Mel saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 28 Oktober 2016.

Cerita Andien Dipukuli sampai Dibeset Pisau sama Mantan Pacar

Dia menambahkan bahwa karakter yang ditonjolkan pada Happa XY lebih menyasar kepada kultur, seni dan menampilkan makna hidup yang dalam.

"Happa XY koleksi laki-laki yang bisa mencontohkan pribadi dari wanita Happa. Mereka lelaki yang mencintai kultur, art, mereka mau punya hidup yang lebih dalam dan memiliki makna. Jadi, itu DNA dari Happa XY," katanya.  Andien dan Mel Ahyar

Andien Aisyah.

Prambanan Jazz Festival 2022 Digelar Hybrid Pada 1-3 Juli 2022

Pagelaran akbar Prambanan Jazz Festival 2022 akan digelar secara hybrid atau menggabungkan konsep konser daring dengan luring.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022