Cara Gunakan Lipstik untuk Si Bibir Gelap

Ilustrasi make up wanita kulit gelap
Sumber :

VIVA.co.id – Masalah bibir gelap memang mengganggu penampilan. Selain dapat menurunkan rasa percaya diri, bibir gelap juga tidak leluasa memilih jenis lipstik, karena tidak semua lipstik dapat diaplikasikan ke bibir gelap.

6 Warna Lipstik untuk Pemilik Kulit Sawo Matang, Dijamin Kece Berat!

Misalnya jika diterapkan lipstik berwarna terang, warnanya tidak akan keluar seperti yang kita inginkan karena warna dasar bibir yang tidak menyatu dengan lipstik tersebut.

Menurut make-up artist Carolina Septerita, jika pemilik bibir gelap ingin menerapkan lipstik berwarna cerah, sebaiknya mengaplikasikan lipstik matte berwarna nude terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan pada bibir dengan tipis dan merata.

Terpapar Matahari Bikin Bibir Gelap, Ini Tips Mengatasinya

"Untuk memakai lipstik matte yang bibirnya hitam sebaiknya dapat dapat memulaskan lipstik warna nude terlebih dahulu. Menerapkannya juga jangan tebal tapi tipis dan rata," ujar Carolina Septerita kepada VIVA.co.id saat ditemui pada acara Peluncuran Wardah Exclusive Matte Lip Cream Launch : 12 Colour Inspiration dikawasan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan bahwa setelah mengaplikasikan lipstik berwarna cokelat atau warna nude tunggulah hingga mengering agar tidak bertumpuk. Setelah itu Anda bisa memulaskan lipstik warna cerah yang Anda inginkan.

5 Kebiasaan Sepele yang Menjadikan Bibir Hitam

"Jadi jangan langsung memulaskan lipstik yang kita mau karena kadang-kadang sering tidak tercampur rata dengan sempurna," tuturnya.

Ilustrasi lipstik merah

Ilustrasi Make Up wanita.

Trik Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Dengan memulaskan lipstik penampilan akan terlihat lebih segar.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2020