Tips Memakai Lipstik Agar Tampak Sempurna

Ilustrasi make up artist
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lynda Hasibuan

VIVA.co.id – Lipstik merupakan salah satu alat make-up yang paling dibutuhkan setiap wanita. Dengan menerapkan lipstik tentunya dapat membuat penampilan terlihat lebih segar dan menarik.

Tips Pakai Lipstik untuk 8 Bentuk Bibir yang Berbeda, Dijamin Cetar!

Namun ada hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum menerapkan lipstik. Make-up artist, Bubah Alfian, mengatakan sebelum menerapkan lipstik haruslah membersihkan bibir terlebih dahulu atau melakukan scrubing.

"Sebelum menerapkan lipstik pastikan pertama bibir harus sehat. Bersihkan bibir dengan pembersih khusus atau pakai lip balm sebelumnya," ujar Bubah kepada VIVA.co.id saat ditemui pada acara peluncuran lipstik Artist Rouge MAKE UP FOR EVER di kawasan Jakarta Selatan, Kamis malam, 3 November 2016.

Wanita yang Pakai Make Up untuk Bekerja, Digaji Lebih Tinggi

Dia menambahkan bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa menggunakan lip pensil, tepat di garis tepi bibir terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan agar lipstik tidak berantakan.

Pilihlah kuas dengan ukuran yang berbeda-beda. Hal ini untuk meringankan wanita dalam mengoleskan lipstik, karena bentuk bibir juga berbeda-beda.

Agar Bibir Tetap Lembut Meski Pakai Lipstik Matte

"Jadi untuk mempermudahnya, bisa menggunakan kuas bibir dan gariskan pelan-pelan di tepi bibir terlebih dahulu agar lebih rapi," katanya.

Ilustrasi lipstik.

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Ada cara pengaplikasian lipstik khusus yang harus Kamu ketahui.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2019