Raih Miss Best Dresser, Bukti Fesyen RI Diakui Dunia

Konferensi pers Miss International 2016
Sumber :
  • Bimo Aria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Puteri Indonesia Lingkungan 2016 Felicia Hwang berhasil membawa pulang gelar 2nd Runner Up dan juga Miss Best Dresser untuk rancangan gaun terbaik pada ajang Miss International yang digelar di Tokyo, Jepang, 27 Oktober 2016 lalu.

Ternyata Ini Alasan Rumy Al Qahtani Ikut Miss Universe 2024 Wakili Arab Saudi

Felicia berhasil mendapatkan gelar Miss Best Dresser atas hasil rancangan dari desainer muda Indonesia Anaz Khairunnas yang bertema Melayan Peony. Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri K Wardani mengatakan, bahwa gelar tersebut menandai pencapain industri desain dan kreatif di mata internasional.

"Ini menunjukkan bahwa industri kreatif, desain, dan kecantikan Indonesia mulai diakui masyarakat dunia, bukan hanya masyarakat awam," kata dia saat jumpa pers di Graha Mustika Ratu, Senin malam, 14 November 2016.

Kronologi Miss Jepang 2024 Mengundurkan Diri Usai Selingkuh dengan Pria Beristri

Dia menambahkan, bahwa hal ini merupakan capaian tertinggi lainnya bagi Indonesia dalam memperkenalkan lebih jauh budaya Indonesia kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia memiliki budaya dan juga hasil karya yang sangat beragam.

Dengan busana bertema Melayan Peony, bukan hanya sekadar karya desain yang dipertontonkan, tapi juga filosofi di balik inspirasi pembuatan gaun malam tersebut. "Filosofi Peony, yaitu sejenis jamu dari Indonesia, yang sangat baik untuk kesehatan masyarakat. Dan ini sangat filosofl Indonesia sekali yang diperkenalkan Felicia," ucap dia.

Miss Jepang Kelahiran Ukraina Lepaskan Mahkotanya Gara-gara Isu Selingkuh dengan Pria Beristri

Sementara Anaz mengaku sangat bangga gaunnya bisa mengantarkan Felicia menjadi peraih Miss Best Dresser 2016. Dia mengungkapkan bahwa capaian ini memang salah satu tujuan yang telah lama diincar.

"Memang ini salah satu award yang saya incar, karena ini pembuktian bahwa desainer Indonesia punya kualitas yang bagus. Selama ini kan selalu dari Filipina, (Amerika) latin, akhirnya tahun ini kita dapat penghargaan itu," ucap Anaz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya